News

1 Rumah dan 3 Kontrakan Musnah Dilalap Api

TAPSEL, FaseBerita.ID – Satu rumah permanen dan tiga kontrakan semi permanen hangus terbakar di Desa Hapesong Baru, Batangtoru, Tapanuli Selatan, Minggu (30/6/2019) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kebakaran menghanguskan harta benda pemilik rumah yang ditaksir mencapai Rp200 juta.

Informasi yang dikumpulkan, kebakaran pertama kali diketahui Julaena dan Mamak Rangga, warga yang menghuni kontrakan milik Mawarni di Desa Hapesong Baru. Saat itu, api diketahui berasal dari bagian dapur rumah milik Supandi yang berdekatan dengan tiga pintu rumah kontrakan lainnya.

Mengetahui kejadian tersebut, sontak membuat warga setempat melakukan pertolongan dan berusaha membantu pemilik rumah. “Tidak ada barang yang sempat dikeluarkan. Semuanya habis terbakar,” ungkap Sekretaris Desa Hapesong Baru, Hamonangan Dalimunthe.

Kebakaran tersebut, katanya, terjadi Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Dan diduga akibat hubungan arus pendek yang berasal dari salah rumah yang terbakar.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 24.00 WIB, setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi dan dibantu bersama warga setempat,” katanya.

Kejadian tersebut, katanya, tidak ada menimbulkan korban jiwa. Namun menimbulkan kerugian yang cukup besar. ” Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta. Satu rumah permanen, dan lainnya rumah kontrakan semi permanen,” tukasnya. (yza)

USI