News

1 Oknum Lurah Positif Terpapar Covid-19

FaseBerita.ID – Satu orang oknum Lurah di Kota Pematangsiantar, dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) hasil Rafid Tes. Lurah tersebut tak memiliki gejala terkena Covid-19 dan kini tengah dirawat di salahsatu rumah sakit di Siantar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, Daniel Siregar membenarkan ada seorang lurah terpapar corona.

“Beliau sedang diisolasi, dan sudah dilakukan tracing kontak erat. Dirawat di salah satu rumah sakit di Siantar,” kata Daniel.

“Dia sudah kita tangani dan sekarang sedang dilakukan tes swab. Positif itu kan masih hasil rapid tes. Untuk memastikan harus melalui tes swab. Untuk sementara oknum tersebut harus kita isolasi selama 14 hari,” terang Daniel.

Sementara Camat Siantar Barat Arri S Sembiring menyebutkan, lurah dimaksud berinisial AS, Lurah Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

“Minggu lalu tanggal 3 Juli 2020 dinyatakan positif,” ucap Arri dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin (6/7).

Dikatakannya, AS sebelumnya tidak mengalami gejala covid, seperti batuk, pilek, sesak napas atau demam.

“Sekarang ini masalahnya hampir semuanya tidak tahu siapa yang terpapar apa ngak. Siapa dia yang punya gejala covid, kami ngak tahu,” kata dia.

AS, sebutnya, saat ini sedang dalam perawatan medis di salah satu rumah sakit di Kota Siantar. Menurut dia, anak buahnya itu pun dalam kondisi stabil.

Arri mengimbau seluruh warga di Kecamatan Siantar Barat, terutama di Kelurahan Bantan agar tetap mengikuti protokol kesehatan demi terhindar atau terpapar dari virus corona.

Sementara itu, amatan di kantor Lurah Kelurahan Bantan, sejumlah pegawai tampak beraktivitas dan pelayanan publik berjalan seperti biasa.

“Pelayanan masyarakat tetap berjalan kayak biasanya. Penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan kepada pegawai maupun warga yang datang ke mari,” ujar Doni, salah seorang pegawai kelurahan. (ros/tgr)