News

1.665 Paket Sembako, Bantuan Pemkab Disalurkan di Parapat

FaseBerita.ID – Ribuan paket sembako bantuan dari Pemkab Simalungun disalurkan kepada masyarakat.

Bantuan ini dibagi kepada tiga kelurahan dan 3 Nagori (Desa). Bantuan tersebut rencananya langsung dibagikan masing-masing Lurah dan Pangulu.

Bantuan tersebut berisi beras, minyak goreng, kecap manis, saos, teh celup, susu kaleng, mie instan, ikan kaleng, sabun mandi, kornet pronas dan garam dolphin.

“Kelurahan Parapat mendapat 911 paket, Kelurahan  Tiga Raja 185 paket, Kelurahan Girsang 276 paket, Sibaganding 103 paket, Sipangan Bolon 77 paket dan Mekar 113 paket,” ujar Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta.

Sembako-sembako ini diangkut kembali masing-masing Pangulu (Kepala Desa) dan Lurah masing-masing menuju kantornya masing-masing, dan terpaksa juga harus dilakukan penjagaan (piket malam) untuk menjaga sembako.

Sembako itu dibagikan Selasa (19/5/2020) sesuai dengan data Kepling masing-masing. Sebab warga yang dapat bantuan ini tentu mereka yang sudah didata terpapar karena Covid-19, dan tidak boleh tumpang tindih sebagai penerima bantuan dari Pemerintah selama ini.

Karang Taruna Parapat The Best

Karang Taruna Parapat dan Karang taruna Kecamatan Girsip, selain telah melakukan bhakti sosial selama pencegehan penanganan Covid-19 di Kelurahan Parapat dengan melakukan penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga, baik siang dan malam hari, kali ini mereka turut serta melangsir sembako ke Kantor Lurah Parapat.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan Karang Taruna kita, selama ini selain memberikan tenaga tanpa pamrih saat membantu kita untuk melalukan penyemprotan disinfektan. Kali ini mereka datang membantu kita untuk mengangkati sembako dari Pantai Bebas sampai ke Kantor Lurah Parapat. Kami tetap membangun sinergitas dengan Karang Taruna, sudah pasti dalam perhatian dan tetap dalam bimbingan kita,” kata Lurah Parapat Rohana Sinaga. (AOS)