Lipsus

Metro Siantar Grup Gelar Rapat Umum: Dua Pemred Baru Diperkenalkan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Metro Siantar Grup yang terdiri dari Harian Metro Siantar, Harian Metro Asahan, Harian Metro Tabagsel dan Harian New Tapanuli melaksanakan rapat umum di Kantor Metro Siantar Jalan Sangnaualuh Damanik Pematangsiantar, Sabtu (15/6/2019).

Dalam rapat umum yang dihadiri divisi redaksi, iklan, pemasaran, keuangan, SDM, dan pra cetak ini dibahas perkembangan perusahaan serta pengumuman pergantian Pemimpin Redaksi (Pemred).

Adanya pergantian Pemred ini setelah Pemred sebelumnya Muhidin Hasibuan, diangkat menjadi Pimpinan Umum (PU) menggantikan PU sebelumnya Pandapotan MT Siallagan, yang mendapat penugasan baru menjadi PU Harian Sumut Pos.

Pemred Harian Metro Siantar dan Harian Metro Asahan kini dijabat oleh Edimancer Saragih, kemudian Pemred Metro Tabagsel dan New Tapanuli dijabat oleh Parlindungan Pohan. Pengangkatan dua Pemred untuk menangani empat Koran yang dipimpin satu Pemred sebelumnya, bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian program keredaksian di wilayah kerja masing-masing Koran.

Halal Bi Halal dan Ramah Tamah

Usainya rapat umum, acara halal bi halal dalam rangka Idul Fitri dan ramah tamah digelar di rumah Pimpinan Umum yang baru, Muhidin Hasibuan di Jalan Siatas Barita Pematangsiantar.

Kordinator Lapangan Harian Metro Asahan Mariadi yang diwakilkan oleh Bayu Sahputra dalam kata sambutan usai makan bersama, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh manajemen dan kru Metro Siantar Grup.

“Kami perwakilan Metro Asahan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada segenap manajemen dan kru Metro Siantar Grup, sekaligus mengucapkan selamat kepada pimpinan baru, baik Pimpinan Umum maupun Pemimpin Redaksi,” tuturnya.

Bayu berjanji bahwa ia bersama rekannya di Harian Metro Asahan akan selalu senantiasa menyajikan berita fakta dan berimbang.

“Saya dan rekan seperjuangan di Asahan akan senantiasa berupaya menyajikan berita yang teraktual, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik menurut Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999,” ujar Bayu.

“Kami juga siap mendukung Pimpinan dan siap berjuang demi kejayaan Metro Siantar Grup,” pungkasnya.

Secara khusus Bayu menyampaikan terimakasih atas jamuan PU Muhidin Hasibuan dan keluarga.

Kata sambutan sekaligus ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri juga disampaikan perwakilan Harian New Tapanuli, diwakili Hezbi Rangkuti dan Tonggo Sibarani. Metro Tabagsel diwakili Edi Sehat Panjaitan.

Mewakili Metro Siantar, Edimancer Saragih dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri dan terima kasih kepada Pimpinan Umum serta keluarga dan segenap kru Metro Siantar Grup.

Turut juga memberikan ucapan selamat dan terimakasih Leo Siagian mewakili devisi pemasaran Metro Siantar Grup, Yasir dan Hotlan dari mewakili departemen pra cetak dan on line, design iklan serta Eva Wahyuni selaku manajer SDM mewakili keuangan dan seluruh admin Metro Siantar grup. Acara itu sendiri dipandu oleh Darwin Purba selaku Manejer Iklan Metro Siantar Grup

Pimpinan Umum Muhidin Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh manajemen dan kru Metro Siantar Grup.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh manajemen dan kru Metro Siantar Grup, selamat juga kepada Pemimpin Redaksi yang baru, semoga amanah dalam mengemban tugas yang baru,” sebutnya.

Muhidin mengajak seluruh karyawan Metro Siantar agar tetap solid dan terus bekerja keras untuk mencapai target yang sudah menjadi program. Kerjasama dan kerja keras semua pihak, diyakini akan bermuara kepada pencapaian hasil yang maksimal.

“Kami juga mengucapkan selamat Idul Fitri buat semua, mohon dimaaf untuk segala kesalahan. Mari bersama bekerja keras demi kemajuan perusahaan,” tegasnya.

Acara ditutup dengan doa oleh Mariadi, selaku kordinator liputan Metro Asahan. (**/bay)