Lipsus

Masa Kecil Orang Terkaya Ketiga Dunia yang Penuh Lika-liku

Ketika masih berusia 13 tahun, dia untuk pertama kalinya mendapat pekerjaan sebagai tukang koran. Dirinya juga mengambil sambilan sebagai penjual perangko, minuman bersoda, bola golf, dan majalah.

Warren menghabiskan masa remajanya di Washington DC. Sejak sekolah dasar hingga lulus sekolah tingkat menengah, Warren selalu menunjukkan kecenderungannya untuk bisnis. Semasa sekolah tingkat menengah pun, Warren sudah memulai bisnis penyewaan pinball.

Pada saat usia 15 tahun, Warren telah mengumpulkan US$ 2.000 dan digunakan sebagai modal membeli lahan pertanian seluas 40 hektar di Nebraska. Hebatnya lagi, dirinya mempekerjakan seorang buruh tani yang hasil garapannya digunakan untuk biaya sekolahnya di Universitas of Nebraska, dan lulus sebagai Master of Science bidang ekonomi di Columbia Buiness setelah ditolak oleh Havard Business School.

Setalah memiliki gelar, akhirnya dirinya kerja bersama Benjamin Graham seorang investor legenda yang menjadi mentornya saat masih sekolah. Pada saat itu juga, Warren kembali menetap di Omaha dan membeli sebuah rumah sederhana.



Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya