Lipsus

Masa Kecil Orang Terkaya Ketiga Dunia yang Penuh Lika-liku

FaseBerita.ID – Siapa tak kenal Warren Buffett? Investor ulung pendiri Berkshire Hathaway ini merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Forbes mencatat kekayaan Warren Buffett saat ini telah mencapai US$ 84 miliar setara Rp 1.176 triliun (kurs: Rp 14.000).

Buffett berada di urutan ketiga setelah Jeff Bezos bos Amazon dan Bill Gates pendiri Microsoft. Dengan kekayaan yang begitu besar, sudah menjadi hal yang wajar jika Buffett punya gaya hidup yang mewah. Namun, bagaimana hidup semasa kecil sang pialang ini?

Mengutip Investopedia, Senin (8/4). Warren Buffet lahir pada 30 Agustus 1930 di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat (AS). Sedari kecil, Warren sudah menunjukkan minatnya pada dunia saham.

Sejak berusia 11 tahun, ia mengunjungi New York Stock Exchange dan membeli saham untuk pertama kalinya yaitu tiga saham dari Cities Service Preferred. Sudah tidak aneh jika akhirnya Warren membeli saham. Sebab, semasa kecil dia pernah menulis harga saham di papan tulis kantor ayahnya.

Bahkan, seseorang legenda yang merupakan teman dekat dengan Warren menyebutkan bahwa sang pialang saham ini berjanji akan melompat dari gedung tertinggi di Omaha jika pada usia 30 tahun tidak menjadi seorang jutawan.

Bagaimana kisah masa kecilnya?

Pada saat tempat kelahirannya terdampak oleh krisis. Warren tumbuh besar untuk menghargai nilai uang. Dia menjadi sosok yang hemat, bahkan ketika pindah ke New York untuk sekolah, dia tingga di YMCA untuk menghemat uang.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button