Lifestyle

Warga Kelurahan Parapat Marharoan Bolon Perbaiki Jalan Josep Sinaga dan Sekitarnya

Dukung Program Bupati Simalungun

PARAPAT, FaseBerita.ID – Setelah gerakan Marharoan Bolon (bergotong royong) dicanangkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Lurah Parapat Rohana S Sinaga SH untuk sekian kalinya melaksanakan kegiatan  bersama para Kepala Lingkungan, masyarakat dan Karang Taruna Kelurahan Parapat membersihkan beram jalan, semak belukar dijalan Lintas perbatasan Girsang, dan melakukan tambal sulam jalan berlobang yang dimulai dari Jalan Josep Sinaga, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa (15/6/2021).

Lurah Parapat Rohana Sinaga menjelaskan, agenda ini sudah berjalan dengan baik, yang dimulai dari pembentukan tim pelaksanaan Marharoan Bolon, di Kelurahan Parapat dan akan dievaluasi sesuai dengan kebutuhan.

“Tim Marharoan Bolon ini kita pandu untuk melaksanakan penggalangan dana secara sukarela dari warga dalam bentuk bahan yang dibutuhkan seperti bantuan semen, kerikil, pasir, alat-alat yang dipergunakan untuk melakukan sulam tambal jalan ini. Kami anggap sangat perlu demi kenyamanan pengendara terlebih bagi wisatawan kita. Sebab jalan yang kita perbaiki saat ini juga sebagai salah satu pintu keluar jalan kenderaan dari pelabuhan Ajibata, dan tamu-tamu kita yang menginap di Niagara Hotel, Sapadia Hotel, Inna Parapat Hotel, Hotel Danau Toba Internasional HDTI Parapat dan dari sejumlah Hotel melati lainnya,” ujar Rohana.

Didampingi Brigadir Dedi Purba dan Hendri dari Koramil 11 Parapat, Rohana Sinaga juga menyapaikan bahwq bantuan alakadarnya berupa kopi teh dan snack, nasi bungkus murah meriah juga dibantu beberpa pengusaha warung yang senang mendukung kegiatan Marharoan Bolon ini.

“Kami juga menggandeng mitra kita seperti kepemudaan yang bersedia menyumbangkan tenaganya membantu tambal sulam jalan yang diperuntukkan demi kepentingan umum ini, seperti dari Karang Taruna, Pemuda Batak Bersatu, dan warga sekitar jalan yang rusak. Mereka turut serta berperan aktif,” pungkas Rohana. (aos/fabe)