Lifestyle

Sweater Outfit di Musim Hujan

FaseBerita.ID – Dinginnya udara di musim hujan kadang terasa menusuk hingga ke tulang. Apalagi kalau kita memakai outfit yang kurang tepat. Nggak cuma kedinginan, kita juga bisa sakit karena masuk angin. Nah, tak perlu takut. Sweater Outfit siap menghangatkanmu seperti pelukan kekasih.

Daripada izin sakit terus, lebih baik cegah angin jahat ini dengan mengenakan pakaian hangat. Di musim hujan ini, enaknya memang pakai baju hangat seperti sweater. Bahannya yang tebal membuat kita nggak kedinginan lagi.

Biar lebih kece saat memakai sweater, intip dulu beberapa referensinya berikut ini. Kamu akan terlihat modis dan lebih stylish.

Baca: Gaya Ratu Elizabeth Lebih Modern dari Kate Middleton

1. Pagi-pagi udah hujan padahal mau ke kampus, pakai aja sweater warna hijau army.
Harus standby di kampus di pagi yang sendu saat gerimis memang harus diniati dengan gigih. Untuk penampilan, padukan dengan straight pants dan hijab warna zaitun biar kelihatan matching saat memakai sweater berwarna hijau army.

2. Lebih hangat dengan turtleneck sweater, dan kalem dengan warna pink
Anggota badan yang harus dibikin hangat adalah leher. Supaya terhindar dari angin dingin musim hujan, turtleneck rajut ini bisa kamu pakai. Biar tetap terlihat cerah, pilih warna muda seperti soft pink, girls.

3. Bosan dengan model yang biasa? Coba pakai oversized sweater dengan berbagai kombinasi warna seperti ini.
Buat yang sudah bosan dengan gaya yang biasa saja, kamu akan suka dengan two-tone sweater ini. Kamu bisa memadukannya dengan baju dari salah satu warna yang ada seperti dengan celana jeans abu-abu kesayangan.

4. Dengan baju serba rajut, sweater ini siap jadi penghangat untuk jalan-jalan.
Salah satu kelebihan dari sweater rajut adalah dibuat dari wol tebal. Dipakai saat harus bepergian ke tempat yang dingin, baju hangat ini bisa kamu andalkan.

5. Stripped sweater bisa kamu pakai kalau mau coba tema monokrom
Gaya monokrom itu sangat mudah di-mix and match dengan wara apa saja. Padukan dengan jeans hitam dan sneakers untuk kesan kasual saat memakai kaus garis-garismu. Baseball cap juga bisa kamu tambahkan sebagai aksesoris kepala agar lebih maksimal.

6. Sweater berwarna nude adalah must-have item di musim hujan ini
Mengapa nude jadi warna yang wajib dipunya? Netral bisa kamu kombinasikan dengan berbagai outfit lainnya adalah salah dua dari kelebihan yang bikin orang tergila-gila dengan nude. Jadi bisa dipakai berkali-kali, deh.

7. Mau pakai rok mini? Bisa banget kok, asal jangan kelupaan legging atau stocking tebalnya ya.
Memakai rok mini saat cuaca hujan juga sah-sah saja kok, tidak ada yang melarang. Supaya kesehatanmu nggak nge-drop, jangan lupa lapisi kulit kakimu dengan legging atau stocking tebal. Biar terkesan lebih imut, sweater-nya bisa dimasukkan ke dalam rok seperti ini.

8. Kalau harus pakai kemeja tapi ingin gunakan sweater, kamu bisa pakai keduanya sekaligus.
Memilih antara kemeja dan sweater memang sulit. Jika bisa pakai dua-duanya, kenapa tidak dicoba? Pilih sweater berpotongan leher rendah biar kerah kemeja tetap terlihat. Jadi kesan formalnya juga tetap dapat.

9. Sweater rajut coklat dikombinasikan dengan rok juga hasilnya lebih dari OK.
Buat kamu yang berhijab, memadukan sweater dengan rok juga akan menghasilkan OOTD yang nggak kalah oke kok. Pilih sweater yang fit di badan biar nggak kelihatan gombrong dan kebesaran. Itu saja kuncinya.

10. Kalau merasa masih kurang hangat, pakai juga syal rajut yang tebal di lehermu.
Sudah pakai sweater, jeans, sepatu, tapi masih terasa dingin? Kamu bisa menambahkan scarf untuk dililitkan di sekeliling lehermu. Mudah, bukan?
Dengan outfit sweater seperti ini, kamu akan terasa hangat dan nyaman. Nggak akan kedinginan atau masuk angin walau beraktivitas di saat musim hujan melanda. (km)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button