Lifestyle

Rusdawati Dalimunte Mahir Bikin Hennai dan Make Up

FaseBerita.ID – Bicara soal kesibukan, Rusdawati Dalimunte tergolong sibuk. Selain sebagai Ajli Madya Kebidanan (Amkeb) yang memberi pelayanan kepada ibu hamil, sebelum dan sesudah melahirkan serta bayi yang baru lahir, dia juga aktif sebagai pembuat hennai sekaligus merias atau make up.

Rusdawati Dalimunte ditemui di salahsatu kafe di Siantar mengatakan, sering tampil sebagai modal untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Anak bungsu dari dua bersaudara kelahiran 1984 ini harus pintar-pintar membagi waktu. Apalagi harus menyisihkan waktu menyalurkan hobby sebagai penyayang hewan dalam komunitas Dog Loves.

“Khusus hennai atau lebih dikenal dengan inai yaitu daun yang getahnya digunakan sebagai bahan pewarna alami berwarna coklat dari tanaman pacar untuk membuat lukisan atau riasan kulit yang biasanya digunakan untuk pengantin,” ujarnya Rusdawati melakukan yang biasa promosi melalui online.

“Kalau soal Hennai itu sudah saya jalani selama dua tahun dan saya juga sering promosi melalui online karena itu sangat efektif walaupun tetap ada banyak memesan secara bertemu langsung,” ujar Rusdawati yang tinggal di Jalan Surya, Kecamatan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Berbicara soal modeling, ia sudah menjalaninya sejak SMP dan sering tampil pada berbagai event tertentu. Namun di antara berbagai kegiatan tersebut, masalah kebidanan menurutnya sudah mulai ia tinggalkan.

“Mungkin saya sudah salah jalur karena lebih aktif di bidang seni. Tetap saya bersyukur. Soal rejeki saya serahkan kepada Tuhan. Terpenting, saya selalu minta dukungan dan doa dari keluarga dan orangtua,” ujarnya sembari mengatakan pernah aktif di bidang seni beladiri taekwondo.

Rusdawati mengatakan ke depannya, alumni Henderson tahun 2015 ini ingin lebih mendalami soal make up khususnya henna yang memang harus lebih dipopulerkan lagi. Karena menurutnya seni leluhur atau nenek moyang yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu, perlu dikembangkan.

“Untuk saat ini saya lebih ingin mendalami bidang seni dan make up. Karena propesi yang sekarang ini sudah saya cintai. Kalau kita tidak mencintai propesi kita, apapun yang kita kerjakan tidak akan sukses,” terangnya.

Untuk itu, banyak yang harus dilakukan terkait masalah hennai, apalagi tidak punya efek samping.

“Kalau ingin lebih kenal lagi tentang hennai, bisa langsung cek di Instagram kita, Mahendipengantin Siantar,” ujarnya.

Rusdawati juga menegaskan kalau doa dan dukungan keluarga terutama orangtua sangat perlu. Apapun yang dikerjakan, dia tetap berkonsultasi dengan orang tua dan keluarga.

“Keluarga itu penting. Saya selalu mengutamakan orang tua dan keluarga. Tanpa mereka, semua yang saya kerjakan mungkin tidak akan jadi berkah,” pungkasnya. (Mag 04)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker