Lifestyle

Rizki Sandi Wardana Ayah jadi Motivasi Ukir Prestasi

FaseBerita.ID – Berbagai prestasi di bidang olahraga tinju sudah diukir Rizki Sandi Wardana. Remaja berusia 14 tahun ini sering meraih kemenangan dalam berbagai kejuaraan. Bahkan ia pernah meraih juara dua tinju tingkat nasional.

Warga Jalan Medan Km 7,5 Simpang Koperasi Kelurahan Tanjung Tonga, Kecaamatan Siantar  Martoba, Pematangsiantar ini, masih duduk di kelas 3 SMP Negeri 9. Dengan motto hidup  bekerja keras dan selalu berpikir positif, Rizki mengaku prestasi yang telah dicapainya selama ini termotivasi dari sang ayah, Jumadi, yang sekaligus pelatihnya.

Sulung dari empat bersaudara ini yang saat wawancara didampingi sang ayah, menerangkan ia sudah mengikuti beberapa kejuaraan.

“Tahun 2018 saya mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pematangsiantar, mendapatkan juara 3. Tahun ini, saya juara 1 se-Kota Pematangsiantar. Saya juga pernah meraih juara 2 tingkat nasional, dan kejuaraan lainnya,” ujar Rizki yang bercita-cita menjadi tentara ini.

“Saya bercita-cita jadi tentara, sekaligus mau buat bangga orangtua, terutama ayah yang juga saya selama ini. Saya ingin membahagiakan beliau serta membawa nama perguruan yang telah dibangun ayah dengan susah payah,” ujarnya.

Dalam menjalankan karirnya sebagai petinju muda, Rizki mengatakan pendidikan atau sekolah tetap menjadi prioritas. Biasanya, ia berlatih tinju sepulang sekolah, dan membantu pekerjaan orangtua di rumah.

“Saya tetap fokus sekolah. Saya bangun pagi-pagi, lalu olahraga. Pulang sekolah bantu orangtua, baru latihan kembali,” sebut Rizki yang berharap bisa menjuarai tinju tingkat internasional.

Rizki juga berharap Pemko Pematangsiantar selalu mendukung anak-anak muda berprestasi.

“Saya sangat kecewa. Setiap saya bertanding ke tingkat provinsi atau nasional, selalu membawa nama Kota Pematangsiantar. Tapi tidak pernah diperhatikan pemerintah. Saya kasihan kepada ayah yang berjuang membiayai, bukan hanya saya tapi juga yang lainnya,” katanya lagi. (leo)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close