Lifestyle

Pitta Rose Girsang Serius di Bidang Tarik Suara

FaseBerita.ID – Hampir seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar mengenal nama Pitta Rose Girsang. Gadis berwajah manis ini dikenal setelah berkolaborasi dengan grup rapper Siantar Rap Foundation dengan lagu berjudul Dainang.

Penyanyi muda, cantik dan berbakat kelahiran Pematangsiantar, 8 Mei 2000 ini bernama lengkap Pitta Rose Tina Girsang. Ia biasa dipanggil Pitta Rose. Sejak kecil Pitta sudah tertarik pada  dunia tarik suara. Lahir dari keluarga yang mencintai dan menekuni dunia musik, Pitta kecil sudah sering dibawa sang Ibunda untuk mengikuti berbagai lomba festival menyanyi di tanah kelahirannya.

Pitta memiliki kakak yang sudah lebih dulu terjun ke dunia musik dan memiliki album dalam Bahasa Batak. Mengikuti jejak sang kakak, Pitta pun rajin merekam suaranya dalam format MP3. Kemudian dia diajak oleh sang kakak untuk bergabung dalam grup Rapper Berbekal bakat yang dimilikinya itu Pitta kemudian memberanikan diri mencoba keberuntungannya di dunia tarik suara dan memutuskan hijrah ke Jakarta. Tak ingin hanya dikenal sebagai penyanyi daerah, Pitta pun serius ingin menjadi penyanyi profesional dengan masuk dunia rekaman. Hip-Hop Batak yang ada di Siantar.

Akhir tahun lalu, Pitta Rosee merilis single perdananya berjudul ‘Luar Biasa’. Lagu ciptaan Bembi Noor ini bercerita tentang rasa syukur seseorang karena memiliki kekasih yang sangat mencintai dirinya. Pitta dibantu Ilham HI-D sebagai vocal director.

“Lagu ini bukan hanya untuk kekasih. Tapi bisa juga tentang rasa syukur atas kasih orangtua dan Tuhan kepada kita,” ujar Pitta.

“Karena cinta yang kita rasakan disekitar kita itu sangat luar biasa. Semua ini terjadi berkat campur tangan orang tua, teman atau orang yang kita sayang. Serta berkat Tuhan yang luar biasa,” jelas Pitta.

Sebelum bergabung dengan label rekaman Indosemar Records, Pitta sempat mengisi vocal grup Rapper Hip-Hop Batak di Pematangsiantar bersama kakaknya.

“Jadi kakak aku yang ada di Siantar Rap Foundation tuh buat grup Hip-Hop khas Batak. Aku diajak jadi vokalisnya tapi isi bagian vocal, bukan bagian Rap-nya. Dari situlah namaku mulai dikenal banyak orang dan aku mulai berpikir pengen serius di nyanyi,” kisah Pitta.

Sebagai pendatang baru, tentunya Pitta harus menyesuaikan diri. Ia pun berharap kehadirannya di blantika musik Indonesia dapat menghibur banyak orang.

“Tentunya tidak gampang memulai karier di dunia musik di Jakarta. Keinginan aku ingin berkarya sebaik mungkin di dunia musik. Semoga karyaku ini bisa menghibur banyak orang,” pungkas pemilik nama lengkap Pitta Rose Tina Girsang.

Pitta mengakui tidak gampang memulai karier di dunia musik di Jakarta. Sebagai pendatang baru dan dari daerah, dia masih harus banyak belajar dan membekali dirinya dengan ilmu dan pengalaman.

“Keinginan aku cuma ingin berkarya sebaik mungkin di dunia musik, dunia yang sudah lama aku sukai dan tekuni. Buat banyak karya terbaik, syukur-syukur karyaku bisa menghibur banyak orang,” tegasnya. (int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button