Lifestyle

Pinta Romisa Bella Sinaga Tertarik Modelling sejak Kecil

FaseBerita.ID – Baru beberapa bulan fokus di bidang modelling, Pinta Romisa Bella Sinaga berhasil menjuarai Pemilihan Putri Pariwisata Pematangsiantar Tahun 2019. Meski mengaku sudah tertarik di bidang modelling sejak kecil, namun siswi kelas 3 SMA Pelita Pematangsiantar ini mengaku tidak cukup percaya diri (Pe De) untuk memulainya.

Bella-demikian sapaan akrabnya-mengikuti modelling terhitung sejak Maret 2019 lalu. Kala itu, ia bertemu beberapa siswi SMK Bintang Timur di salah satu gereja. Kebetulan, kata Bella, mereka mencari remaja yang bisa menjadi model untuk acara pagelaran fashion hasil rancangan mereka sendiri.

Melihat postur Bella dengan tinggi 170 centimeter dan berat 46 kilogram, bungsu dari empat bersaudara itu dianggap cocok menjadi model.

Bella pun mengikuti audisi. Nah, saat itulah ada fotografer yang menyarankan agar Bella lebih maksimal di dunia modelling, sebaiknya bergabung di agency model.

“Diarahkan juga untuk bergabung di IM Model Management,” sebut cewek berambut panjang ini.

Baru sekitar dua bulan bergabung di IM Model Management, tepatnya sejak Maret 2019, Bella sudah mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Simalungun. Meski tidak masuk ke babak final, namun Bella mengaku mendapat pengalaman berharga. Sehingga ia merasa lebih percaya diri untuk mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Kota Pematangsiantar beberapa bulan kemudian.

Bella mengaku, sebenarnya ia tidak berharap menjadi pemenang pertama. Namun paling tidak, ada gelar juara yang bisa diraihnya. Sehingga ketika diumumkan sebagai pemenang Putri Pariwisata, Bella nyaris menangis terharu.

“Apalagi penampilan peserta lainnya keren-keren. Bella sempat ciut,” tandas putri pasangan almarhum Fransiscus Sinaga dan Dahliana Damanik ini.

Bella menerangkan, saat sesi pertanyaan di Malam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata, ia mendapat pertanyaan dari Nyonya Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat. Pertanyaannya, tentang bagaimana Bella menggunakan gadget dalam kehidupan sehari-hari terkait statusnya yang juga seorang pelajar.

“Saya jawab, kalau saya menggunakan gadget untuk mencari informasi tentang hal-hal positif, bukan yang negatif. Selanjutnya, informasi positif itu saya bagikan kepada teman-teman,” terang Bella, yang lahir di Pematangsiantar, 3 Mei 2001 lalu.

Sebagai pemenang Putri Pariwisata, Bella juga berhak menerima uang pembinaan. Uang tersebut, katanya, digunakan untuk biaya mengikuti Wajah Pesona Indonesia di Jakarta.

“Saat audisi Wajah Pesona Indonesia di salah satu kafe di Siantar, Bella juara satu. Pas di Jakarta, Bella dapat juara Harapan 1,” jelas remaja yang saat persiapan untuk mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata, tak hanya memelajari  catwalk, tapi juga dibekali teknik public speaking di IM Model Management.

Bella yang mendapat dukungan penuh dari sang ibu dan keluarga untuk menekuni bidang modelling. Kini, ia mempersiapkan diri untuk mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Sumatera Utara. Selain semakin giat berlatih di IM Model Management, Bella juga mengikuti kursus Bahasa Inggris private.

“Bella juga mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional dan seleksi penerimaan mahasiswa baru. Rencananya Bella ingin kuliah di jurusan Pariwisata,” tukas Bella yang mengaku saat masih di Taman Kanak-kanak (TK) gagal tampil di catwalk karena malu akibat ramainya penonton. Padahal sudah mengenakan pakaian bagus dan di-make up.

Bella yang hobi berenang ini mengaku ingin tetap berkarya dan berprestasi di modelling. Bahkan, jika Tuhan mengizinkan ia kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri (PTN), ia akan tetap bergabung dengan salah satu agency model di kota tempat ia kuliah.

“Banyak keinginan Bella yang belum tercapai,” tukas wanita yang tinggal di Jalan Melanthon Siregar Gang Mahoni Pematangsiantar ini. (awa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button