Lifestyle

Perempuan Ujung Tombak Lahirnya Generasi Hebat

FaseBerita.ID – Setiap perempuan punya kekuatan untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan yang ada. Bahkan dalam setiap pilihan yang dibuat, perempuan bisa menjadi sosok yang istimewa.

Perempuan memiliki hak menyuarakan keberaniannya memperjuangkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya dan juga bermanfaat bagi orang lain.
“Aku menyesal tidak bersikeras untuk melanjutkan pendidikanku dulu.”

Kalimat penyesalan dari seorang teman ini aku dengar langsung di tengah obrolan dengannya setelah beberapa lama tidak bertemu. Ia seorang ibu dari tiga anak kecil yang super lucu dan seorang istri dengan suami yang berprofesi sebagai pegawai negri sipil. Ia yang saat itu repot sekali mengurusi anak-anaknya yang masih kecil-kecil terlihat lelah.

Baca: Generasi Penerus yang Cerdas

Dari ceritanya aku mengetahui bahwa setamat SMA ia diharuskan menikah oleh ayahnya. Menurut beliau, seorang anak perempuan tidak perlu punya pendidikan yang tinggi karena ujung-ujungnya akan berakhir di “dapur, kasur dan sumur”.

Ia saat itu tidak mampu membantah perkataan ayahnya akhirnya harus dengan rela melepaskan mimpinya mengenyam pendidikan yang tinggi. Ia akhirnya menikah dengan seseorang yang juga dipilihkan oleh keluarganya, pria yang terpaut jauh darinya dari segi umur.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button