Lifestyle

Pegawai Bank Indonesia dan Perbankan di Siantar Donor Darah

Jelang Natal dan Tahun Baru

SIANTAR, Fase Berita.ID – Menjelang Natal dan Tahun Baru, pegawai dan staf Bank Indonesia (BI) Kota Pematangsiantar melakukan acara sosial donor darah, Selasa (3/12) pagi.

Acara bakti sosial tersebut diikuti sedikitnya 50 peserta. Dimana peserta donor yang dilibatkan seperti pegawai dan staf Perbankan se-Kota Siantar di Gedung Bank Indonesia (BI) di Jalan H Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Jansen selaku Koordinator Seksi Sosial mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu bagian dari program Bank Indonesia menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Ini salah satu bagian dari kegiatan bakti sosial kita. Kita disini mendonorkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan tanpa dipungut biaya apapun,” ujar Jansen.

Ia berharap, bagi masyarakat yang nantinya menerima donor darah tersebut, semoga cepat sembuh dari penyakitnya dan bisa beraktivitas seperti biasa.

“Semoga dengan acara ini bisa membantu sesama,” ujarnya.
Sementara Kepala Unit Donor Darah PMI dr Abadi Sinaga mengatakan, syarat untuk melakukan donor darah adalah mengisi formulir, mengecek kesehatan dan bersedia membantu donor darah/
“Tidak dipungut biaya. Ini gratis,” ucapnya.

dr Abadi Sinaga berharap kepada masyarakat agar ke depan semakin banyak yang berniat untuk membantu sesama. “Kan membantu sesama itu indah,” sebutnya. (Mag-03/fe)

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close