Lifestyle

Naposo HKBP Resort Panei Tongah Bakti Sosial Menyambut Natal 2021

PANEI, FaseBerita.ID – Ratusan Naposo HKBP Resort Panei Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun melaksanakan aksi bersih lingkungan di komplek HKBP Simpang Raya, Sabtu (11/12/2021).

Gotongroyong massal ini diikuti para pemuda/pemudi dari 8 gereja HKBP wilayah pagaran Resort Panei Tongah. Diantaranya HKBP Panei Tongah, HKBP Sipoldas, HKBP Sibaganding, HKBP Pematang Panei, HKBP Marjandi, Seribudolok dan HKBP Simpang Raya sebagai tuan rumah perayaan Natal Naposo tahun 2021.

Pendeta HKBP Resort Panei Tongah Pdt Hotler Lumban Toruan STh MM, didampingi Pdt HKBP Simpang Raya Gomgom Simorangkir STh, para pendeta pagaran, dan Ketua Naposo HKBP Resort Panei Tongah Andika Sitinjak mengatakan, Natal harus mendatangkan manfaat bagi sesama terutama di luar gereja.

“Buah natal harus bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat dan gereja. Kami mengajak pemuda untuk berbakti dit engah-tengah masyarakat. Gereja dan pemuda harus aktif dalam kegiatan sosial, jangan hanya saat natal. Namun terus berbakti sesuai kemampuan dan kesempatan yang ada,”kata Pdt Hotler Lumban Toruan.

Dijelaskan Hotler, dengan dilaksanakannya bakti sosial ini, manfaatnya bukan hanya untuk jemaat gereja HKBP, tapi termasuk kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan Pdt HKBP Simpang Raya Gomgom STh. Natal tidak hanya berlangsung di dalam gereja namun juga di luar gereja.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk jemaat gereja, namun untuk masyarakat. Kita sangat menyambut baik,” katanya.

Sementara Ketua Naposo HKBP Resort Panei Tongah Andika Sitinjak mengatakan, kegiatan gotong royong massal untuk satu resort ini baru pertama kali dilaksanakan setelah pandemi. Namun ini bukan kegiatan akhir, tetapi menjadi awal kegiatan lain yang akan dilakulan oleh Naposo HKBP untuk gereja dan masyarakat.

“Selama pandemi covid kegiatan pemuda tidak berjalan, ini adalah yang pertama dilakuka secara tingkat resort. Semoga pemuda HKBP Resort Panei Tongah semakin aktif dalam kegiatan gereja dan masyarakat,” katanya.

Kegiatan gotong royong massal ini langsung dipimpin pendeta resort, para pendeta pagaran dan jemaat HKBP Simpang Raya Dasma. Para pemuda membersihkan semak belukar di sepanjang jalan, menutup lubang di jalan dengan menggunakan batu serta membersihkan komplek gereja.(esa/fabe)