Lifestyle

Monica Hertasari Sihaloho: Kerja Sambil Kuliah

SIANTAR, Fase Berita.ID – Monica Hertasari Sihaloho, salah seorang mahasiswi di salah satu universitas di kota Pematangsiantar bercita-cita menjadi seorang pebisnis. Bahkan, sejak tamat SMA, wanita berparas cantik ini sudah mulai belajar berbisnis.

Berbicara soal pengalaman hidup, bagi Monica tidak selalu berjalan mulus. Ada suka duka yang selalu ia hadapi. Apalagi ia bekerja sambil kuliah seperti saat ini.

Namun, hal itu tidak membuatnya putus asa. Justru, dia semakin tertantang demi ambisinya menjadi seorang pebisnis.

“Bekerja sambil kuliah cukup menyenangkan bila kita menikmatinya. Suka duka pasti ada. Tapi tetap bersyukur ajalah,” katanya.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dia berusaha selalu berpikir positif. Apalagi, dia baru tiga tahun menginjakkan kaki di Kota Pematangsiantar. Sebelumnya dia tinggal di Kalimantan.

“Di sini, saya harus menyesuaikan diri dengan lingkungan. Tetap berpikiran positif dan berusaha demi mengejar impian,” ujar Mahasiswi Semester 7 yang tinggal di Jalan Kafeleri, Kecamatan Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Sebelum bekerja di Badan Pertanahan Negara (BPN) wilayah Simalungun sebagai pekerja harian lepas, Monica sebelumnya pernah bekerja di warnet.

Namun, sebelum itu, setelah tamat SMA, ia ternyata sudah pernah mengadu nasib menjadi polwan. Namun kalah. Sempat prustasi. Ia kemudian bangkit dan mencoba berbisnis online shop (Monza Siantar).

“Dulunya sih cita-cita saya menjadi polwan. Tapi kalah. Saya berusaha bangkit dan mencoba terjun ke bidang bisnis jualan online. Dengan terjunnya ke bisnis, saya mulai mendalaminya dan timbul niat harus bisa menjadi pengusaha sukses,” cerita mahasiswi jurusan Fakultas Hukum itu.

Monica sendiri hobby membaca. Suka menyendiri, namun menyenangkan. Baginya, membaca adalah hal menyenangkan sekaligus menambah wawasan.

“Aku paling suka membaca. Menurutku, membaca itu lebih menyenangkan dan menambah pengetahuan,” ujarnya.

Disinggung soal dukungan keluarga khususnya menjadi seorang pebisnis karena berlawanan dengan jurusan yang diambil di perkuliahan, Monica tidak mengambil pusing.

“Keluarga selalu mendukung apapun yang saya kerjakan. Yang terpenting saya bisa jaga diri. Kepercayaan orangtua tetap dijaga,” sebut anak kedua dari tiga bersaudara itu.

“Keluarga tetap menjadi prioritas utama. Saya selalu ingin membanggakan keluarga,” tandasnya. (Mag-04/fe)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close