Lifestyle

Meylin Pratiwi Si Imut Cetar di Depan Kamera

Melihat sosok Meylin Pratiwi yang imut-imut, sangat berbeda jika melihat fotonya yang merupakan hasil jepretan fotografer. Di depan kamera, Mey bisa tampil cetar dan profesional.

Mey mengaku mulai ikut hunting menjadi model sejak Oktober 2019 lalu. Awalnya, ia diajak oleh salah seorang fotografer kenalannya. Meski sempat grogi dan malu dilihat orang-orang, namun Mey ketagihan berpose di depan kamera.

“Waktu itu hunting di Lapangan Merdeka (Taman Bunga, red). Berfoto sambil pegang satwa. Ada ular, musang, burung hantu,” terang alumni SMA Yayasan Pendidikan Keluarga (YPK) Pematangsiantar.

Masih menurut gadis yang tinggal dengan keluarganya di Jalan Viyata Yudha Pematangsiantar ini, mungkin ada yang menilai ia bisa berpose bagus, ajakan hunting foto pun berdatangan. Salah satunya, saat launching salah satu studio foto di Kecamatan Siantar Barat beberapa bulan lalu.

“Saat itu, kami ada empat model. Kami tinggal berpose saja. Wordrobe, make up, dan semuanya disediakan,” sebut sulung dari empat bersaudara, buah hati pasangan suami istri (pasutri) Januares Edy Susanto dan Dewi Mariana Damanik.

Dara yang lahir 2 Mei 2000 ini mengatakan, sejauh ini kedua orangtuanya tidak melarang dirinya mencoba dunia baru, yakni modelling. Asalkan, Mey bisa menjaga diri dan mengetahui batasan-batasan norma dan etika.

“Tapi ayah sempat protes karena ada baju Mey saat difoto agak terbuka. Selain ayah, nenek dari pihak ibu juga sempat protes,” aku perempuan yang hobi travelling ini.

Sebenarnya, sambung Mey, ia ingin bisa bergaya dan berjalan di catwalk. Hanya saja, postur tubuhnya yang kurang tinggi membuat dirinya tidak percaya diri. Termasuk untuk menggapai cita-cita sebagai pramugari.

Masih kata Mey, saat ini selain berkecimpung di dunia modelling, dia berencana mengikuti kursus rias pengantin. Sebelumnya, Mey sudah mengikuti kursus jasa hantaran pernikahan dan memeroleh sertifikat.

“Mey juga berencana bisnis online sambil terus jadi model,” tukas Mey yang saat masih SMA aktif di kegiatan marching band, menari tradisional, dan bola voli.

Kini, jika ada hunting foto dan menjadi  model, Mey biasanya make up sendiri. Ia mengaku belajar make up otodidak, hanya melihat tutorial di YouTube.

“Kalau rambut, ya biasanya pakai catok aja. Sedangkan baju, terus terang Mey sering pakai baju mama yang lama-lama. Kebetulan dulu banyak koleksi baju mama,” tukasnya. (awa)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button