Lifestyle

Memilih Aneka Model Kebaya Brokat Agar Terlihat Singset

DI INDONESIA, mengenakan aneka model kebaya brokat untuk beberapa acara yang resmi. Namun, bisa jadi kamu merasa minder karena khawatir terlihat terlalu berisi. Padahal, ada beberapa tips yang bisa membuatmu tetap terlihat singset saat mengenakan kebaya brokat, lho! Apa saja tipsnya? Cek artikel berikut ini, yuk!

Banyak orang yang takut mengenakan aneka model kebaya brokat karena takut terlihat berisi. Padahal ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar tubuhmu tetap terlihat singset ketika mengenakan kebaya. Seperti yang ada di artikel berikut ini.

Bagi kamu yang memiliki tubuh berisi, tentunya kamu sering merasa rendah diri karena tidak bisa sembarangan mengenakan aneka model kebaya brokat. Bahkan, beberapa dari kamu mungkin merasa tidak akan pernah bisa mengenakan kebaya brokat.

Padahal ada beberapa acara yang terlihat lebih sopan kalau kamu mengenakan pakaian khas Indonesia ini. Seperti halnya pernikahan sahabatmu atau acara wisuda.

Tapi tahukah kamu, ada aneka model kebaya brokat modifikasi yang bisa kamu kenakan dan membuatmu terlihat lebih ramping? Bahkan ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti dan membuatmu semakin terlihat modis dan juga singset.

Ingin tahu apa saja tips memilih aneka model kebaya brokat supaya kamu terlihat lebih langsing? Cek artikel di bawah ini sekarang juga, yuk!

1. Gunakan Warna-warna yang Menarik

Tips pertama saat memilih aneka model kebaya brokat adalah pemilihan warna. Jangan hanya berkutat pada warna putih, hitam, ataupun warna emas saja. Kamu juga bisa menggunakan warna-warna cerah seperti biru, merah, hijau, dan sebagainya.

Berani memainkan warna cerah juga bisa membuat penampilanmu terlihat semakin menarik. Kamu juga bisa menggunakan aneka model kebaya brokat prancis yang biasanya memiliki warna yang cerah dan mencolok. Bahkan meskipun tubuhmu cukup berisi sekalipun, kamu tetap bisa tampil percaya diri.

Memadukan aneka model kebaya brokat yang berwarna hitam dengan warna cerah juga bisa dijadikan salah satu pilihan. Karena warna tersebut bisa menciptakan ilusi bagi setiap mata yang memandang. Tubuhmu pun bisa terkesan lebih langsing.

2. Pilih Ukuran yang Pas

Poin penting yang tidak boleh dilupakan yaitu memilih aneka model kebaya brokat dengan ukuran yang pas. Karena tentunya bukan hal yang bijak kalau kamu memilih yang ukurannya terlalu besar atau bahkan terlalu sempit.

Apalagi jika kamu menggunakan aneka model kebaya brokat tile. Mengenakan ukuran yang pas, tidak longgar, dan tidak terlalu sempit akan membuat penampilanmu semakin menarik. Bahkan tubuhmu bisa terkesan lebih langsing.

Untuk memastikan ukurannya pas di tubuhmu, akan lebih baik kalau kamu menjahitkan sendiri pakaian tradisional tersebut di penjahit langgananmu. Tapi kalau kamu menjahitkannya sudah lama, jangan lupa usahakan untuk mencobanya dahulu sebelum menggunakannya untuk menghadiri acara. Karena nggak lucu kan, kalau mendadak bajunya sudah tidak cukup lagi?

Tapi kalau kamu membelinya dari toko, pastikan untuk selalu mencobanya sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan sampai terlihat terlalu longgar ataupun terlalu sempit.

3. Gunakan Bahan yang Lembut dan Nyaman

Tips berikutnya yang perlu kamu catat saat memilih aneka model kebaya brokat modern adalah bahan pembuatannya. Usahakan untuk selalu memilih kain yang lembut serta tidak kaku, seperti halnya model kebaya brokat tile satin.

Hal ini merupakan siasat penting untuk membuat tubuhmu terkesan lebih langsing. Karena bahan yang lembut dan tidak kaku akan lebih jatuh di tubuhmu dan tidak berkesan kaku.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan aneka model kebaya brokat masa kini tersebut juga bisa dikombinasikan dengan payet kecil. Payet-payet tersebut akan membuat busana yang kamu kenakan tersebut nampak lebih menarik dan anggun.

Namun, untuk dijadikan catatan, jangan terlalu berlebihan menambahkan payet di kebayamu. Penggunaan payet yang berlebihan akan menjadikan kebayamu itu menjadi nampak lebih penuh dan berat.

4. Padu Padankan dengan Bawahan Batik

Untuk bawahannya, agar menampilkan model kebaya simple tapi mewah, kamu bisa memadupadankan dengan rok bermotif batik. Tergantung untuk acara apa kamu mengenakan busana kebayamu itu, kamu bisa fleksibel mengenakan rok yang panjang ataupun pendek.

Perpaduan antara kain kebaya brokat dengan motif batik ternyata diklaim mampu menciptakan sinergi yang seimbang. Hingga akhirnya akan membuat siapapun yang mengenakannya memiliki penampilan yang begitu anggun serta penuh percaya diri.

Untuk menambahkan kesan singset, pilihlah motif batik yang lembut dan warnanya tidak terlalu mencolok. Kemudian hindari bentuk rok duyung, karena bentuk tersebut justru akan memberikan kesan tubuh bagian pinggul kebawah terlihat lebih besar. Niatanmu untuk tampil lebih singset justru jadi tidak akan terlaksana kalau seperti itu.

5. Gunakan Model dengan Lengan Pendek

Kalau kamu memiliki ukuran lengan yang cukup besar, ada satu tips yang bisa kamu gunakan untuk tetap terlihat lebih kecil. Caranya adalah dengan menggunakan aneka model kebaya brokat modern dengan lengan pendek.

Karena memaksakan menggunakan model kebaya brokat lengan panjang akan membuat lenganmu terlihat ketat menempel. Pada akhirnya, bukannya terlihat kurus, kamu justru semakin menonjolkan lenganmu yang berisi itu.

Kalau kamu adalah muslimah berhijab yang juga ingin tampil singset tapi tetap mengenakan lengan panjang, ada cara yang bisa kamu gunakan untuk mensiasati hal itu. Caranya adalah dengan menggunakan jenis brokat yang dibentuk seperti cape sehingga bisa menutupi bagian lenganmu.

6. Pilih Motif yang Kecil

Pemilihan model berdasarkan segi motifnya juga cukup berpengaruh pada penampilanmu. Untuk hasil yang lebih optimal, akan lebih baik kalau kamu menggunakan kain brokat yang tidak terlalu memiliki motif aneh-aneh.

Tapi apabila terpaksa, pilihlah model yang memiliki motif kecil. Karena motif yang kecil tersebut bisa membuatmu terlihat lebih singset. Sementara motif yang besar akan membuat tubuhmu terlihat semakin berisi.

7. Kerah Model V

Selain beberapa tips di atas, salah satu cara untuk membuat tubuhmu semakin terlihat singset adalah dengan cara mengenakan bentuk kerah v. Garis leher yang satu ini akan membuat lehermu terlihat lebih jenjang dan tinggi.

Bentuk kerah yang juga dikenal dengan sebutan v-neck ini memiliki garis leher yang terbuka dan membuat fokus perhatian tertuju ke bagian tubuh dada ke bawah. Sehingga bisa menghindarkan pandangan mata dari bagian wajah yang bulat atau leher yang terlalu berisi.

Garis leher bentuk v juga bisa menimbulkan dua kesan yang berbeda. V-neck yang lebar bisa menonjolkan bentuk pinggang terlihat lebih kecil, sedangkan v-neck yang terbuka bisa membuat pandangan berfokus pada leher yang tampak jenjang dan dada yang lebih berisi.

8. Hindari Hiasan di Area Pinggul

Tips yang terakhir ini lebih ditekankan untuk kamu yang memiliki pinggul berukuran besar. Hal ini dikarenakan penambahan hiasan di sepanjang area pinggang akan membuat pinggulmu terlihat semakin lebar.

Kalau memang ingin mengenakan aksesoris atau hiasan untuk menunjang penampilanmu, fokuslah di area dada dan juga leher. Sehingga secara tidak langsung akan membuat perhatian orang lain akan terarah ke bagian dada atau lehermu, bukannya ke arah pinggul.

Tampil modis dan singset tentunya dambaan bagi setiap perempuan. Namun, yang paling penting adalah kamu harus tampil percaya diri dengan penampilanmu sendiri.

Mau bentuk tubuhmu berisi ataupun kurus, kamu berhak tampil dengan penuh percaya diri. Nah, beberapa tips yang bisa kamu temukan di artikel ini tentunya memiliki harapan agar kamu bisa tampil dengan penuh percaya diri.

Jadi bagaimana? Apakah artikel ini sudah cukup memberimu inspirasi agar bisa terlihat singset dalam balutan aneka model kebaya brokat? Semoga saja artikel ini bisa membantumu, ya!. (kg/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button