Lifestyle

Karya dan Konsep Desainer Wanda Ponika Sering Ditiru

FaseBerita.ID – Berkecimpung di industri kreatif tentu bukan hal mudah, seperti halnya menjadi seorang desainer. Kreativitas & orisinalitas sudah seperti harga mati dalam menciptakan karya desain dan juga berbisnis.

Hal itupun diakui Wanda Ponika, seorang desainer perhiasan. Mengelola workshop yang menghasilkan banyak desain, ia pun mengutamakan 2 poin penting tersebut. Misalnya saja dengan berani menolak mengikuti arus.

“Kalau para jeweler lain sedang beramai ramai mengangkat sebuah tren tertentu, saya justru ogah mengikuti tren itu. Saya harus menciptakan konsep baru”, ujarnya.

Jika memang mengikuti tren bukan jadi patokan utama, lantas apa yang dilakukan agar lini bisnisnya dapat bertahan dipersaingan industri kreatif yang makin ketat ini? Wanda pun mengakui ia memilih alirannya sendiri, yakni Worth of mouth.

Menurut ibu dari 3 anak remaja ini, pengakuan dari para client nya menjadi promosi terbaik. Selama ini banyak yang datang minta di desainkan jewelry oleh saya, karena referensi dari teman atau saudara.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button