Lifestyle

Jhon Riston Parulian Girsang: Latihan Keras Kunci Keberhasilan

FaseBerita.ID – Sebagai petarung Mixed Martial Art (MMA) One Pride TV One, Jhon Riston Parulihan Girsang harus melakukan latihan rutin. Namun bagi warga Kelurahan Saribodolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun ini, tak cukup hanya rutin, namun harus keras.

Petarung muda yang masih berusia 19 tahun ini selalu berusaha agar karirnya terus meningkat dan memberikan motivasi kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun, khususnya para generasi muda.

Menurut Jhon Riston, sejak masih duduk di kelas 1 SMP Negeri 1 Silimakuta, ia telah ikut latihan Karate. Tiga tahun memelajari Karate, Jhon Riston yang merupakan sulung dari tiga bersaudara ini memilih belajar Wushu Sanda. Olahraga beladiri diri tersebut berlanjut hingga ia lulus dari SMA Negeri 1 Silimakuta.

Putra pasangan suami istri Jhon Tasman Girsang dan Karlianna Saragih ini pernah meraih juara II Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumatera Utara, Maret 2019 lalu. Saat itu ia bertarung melawan Jefry  dari Pematangsiantar.

“Sebenarnya cita-citaku ingin jadi tentara. Tapi kalah di tinggi badan. Jadi aku putuskan masuk MMA, tempat bertanding menyalurkan hobiku,” ujarnya.

Salah seorang kader Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPC Himapsi) Simalungun ini sudah bertanding di MMA One Pride TV One Jakarta melalui Camp Medan Top Team, melawan Arjuna Sianturi pada Class Fly Weight Class 56,7 Kg, di Jakarta, 27 Juli 2019.

Namun karena persiapannya kurang matang, ia kalah. Apalagi, saat pertandingan merupakan jadwal terakhir pendaftaran kuliah ke Universitas Medan Area (UMA).

“Saya tidak fokus dan nervoust sehingga kalah dalam pertandingan perdana. Sejak itu, saya belajar dari kekalahan dan berusaha latihan lebih keras untuk meraih keberhasilan,” katanya.

Kekalahan, dijadikannya sebagai memotivasi untuk lebih berjuang agar bisa memenangkan pertandingan berikutnya.

“Saya harus belajar dari pengalaman dan latihan lebih keras lagi untuk mencapai keberhasilan,” tandasnya. (mag-05)

iklan usi



Back to top button