Lifestyle

Jangan Berhenti Berkarya

FaseBerita.ID – Banyak masyarakat kita yang masih memandang remeh pekerjaan ibu rumah tangga. Hal itulah yang menjadi salah satu ketakutan besar para ibu-ibu yang bekerja di luar rumah ketika harus dihadapkan sebuah realita untuk berhenti bekerja, selain masalah finansial.

Bayangan-bayangan ketakutan ‘wanita harus bekerja biar lebih dihargai’ selalu membuat keputusan untuk berhenti bekerja menjadi begitu berat. Seperti yang terjadi pada kehidupan saya 4 tahun yang lalu.

Saya adalah seorang sarjana lulusan Sastra Inggris di universitas negeri yang ada di Solo. Saat ini saya adalah seorang ibu dengan dua anak. Sebelumnya saya bekerja sebagai guru bahasa Inggris di sebuah sekolah favorit di Cikarang. Empat tahun lalu, saya dihadapkan dengan sebuah keadaan di mana saya harus berhenti bekerja.

Takutkah rasanya? Ya, jujur saya sangat takut pada waktu itu. Saya dibayangi ketakutan bagaimana nanti kalau saya tidak dihargai lagi apabila saya hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Saya takut mengambil keputusan yang salah.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button