Lifestyle

Jadilah Istri yang Selalu Dirindukan Suami

FaseBerita.ID – Terlahir sebagai anak perempuan satu-satunya dalam sebuah keluarga pastinya akan berdampak sangat besar terhadap pola asuh kedua orang tuaku. Banyak orang mengira sebagai anak perempuan satu-satunya aku pasti selalu dimanja oleh kedua orang tuaku. Tapi ternyata tidak sepenuhnya anggapan itu benar.

Ayahku selalu mengajarkanku untuk tetap menjadi anak perempuan yang tangguh berdikari sejak dini. Beliau selalu memberi pemahaman dan berkata bahwa, “Meskipun terlahir sebagai anak perempuan bukan berarti jadi lemah dan selalu menggantungkan diri pada orang lain.” Kemandirian yang selalu ayah ajarkan padaku sejak kecil membuatku bisa tumbuh menjadi seorang yang lebih tangguh dan berdikari hingga saat ini.

Semenjak duduk di bangku sekolah dan kuliah, aku selalu berusaha mewujudkan apapun keinginanku dengan usaha sendiri. Mau juara kelas, ya belajar yang rajin sendiri. Mau suatu barang, ya harus berusaha mengumpulkan uang sendiri. Mau mencapai sesuatu, ya harus berjuang dan kerja keras sendiri. Semua yang dilakukan oleh tangan sendiri akan terasa sangat menuaskan dan berkah. Itulah wejangan yang sering beliau sampaikan padaku berulang kali.

Ayahku juga selalu mengajarkan kalau kita harus baik pada siapapun tanpa membeda-bedakan seseorang berdasarkan keadaan dan kedudukannya. Beliau pernah berkata, “Semua orang berhak dihargai dan dihormati bagaimanapun keadaannya.”

Beliau selalu mengayomiku sejak kecil. Membentukku agar menjadi seorang yang kuat dan berkepribadian baik. Ia ingin aku selalu berpikiran dewasa dan mementingkan banyak orang agar tumbuh menjadi anak yang egois, tapi tidak juga untuk mudah dicurangi orang lain.

“Nak, kamu harus bisa bawa diri, jaga diri, dan mawas diri. Di manapun kamu berada posisikan dirimu sebagai orang yang bermanfaat dan berpengaruh baik bagi orang lain.” Itu salah satu nasihatnya yang membuatku untuk memilih berprofesi sebagai guru, karena dapat berpengaruh dan bermanfaat bagi orang lain.

iklan usi

1 2 3Laman berikutnya