HUT RI
Lifestyle

Ini Daftar RSU dan Klinik di Sibolga dan Tapteng

  1. Rumah Sakit Fl Tobing Sibolga l. DR. F.L.Tobing No.35, Kota Beringin, Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara 22513.
  2. RSU TNI Denkesyah, Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Habil, KEcamatan Siblga Selatan, Kota Sibolga.
  3. RSU Metta Medika, Jalan S. Siswomiharjo No. 34 Sibolga, Pasar Baru, Sibolga Kota, Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara 22312.
  4. RSU Pandan Jl. Dr. Ferdinan Lumban Tobing No. 5 Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. No telp.: 0631-372343
  5. Klinik Yakin Sehat Sibuluan Nalambok Jalan Padang Sidempuan, Sibuluan Nalambok, Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara 22532.
  6. Rumah Sakit Umum Daerah Barus Jl. Sibolga – Barus No.100, Kedai Gedang, Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara 22564.
  7. Klinik Pratama Keluarga, Jalan Humala Tambunan, Aek Tolang, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara 22611.
  8. Poliklinik Santo Lukas Aek Tolang, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara 22611.
  9. Poliklinik Suster KSFL Pinangsori Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara 22654.

Berobat di rumah sakit bagi sebagian orang lebih praktis dan lebih nyaman. Ini karena dengan mengunjungi rumah sakit ada kelebihan dan kekurangan, serta ada keunggulan dan kelemahan.

Kekurangan dan kelemahan berobat di rumah sakit adalah kita harus meluangkan banyak waktu, karena harus mengantri dan menunggu perawatan. Kelemahan lain adalah kita harus bercampur dengan orang lain yang juga sakit.

Keunggulan berobat di rumah sakit adalah karena tempatnya yang luas, ada fasilitas rawat inap, banyak dokter spesialis, banyak dokter gigi, banyak poliklinik, ada fasilitas UGD (Unit Gawat Darurat) atau IGD (Instalasi Gawat Darurat), banyak perawat dan parkir yang luas.

Kita juga dapat memanfaatkan fasilitas jika rumah sakit bekerja sama resmi dengan BPJS, jadi kita tidak perlu membayar lagi alias gratis untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai penyakit. Serta bisa meminta obat paten maupun generik.

Dengan alamat dan nomor telpon yang ada, kita dapat menanyakan tentang berapa biaya perawatan, jadwal buka jam berapa dan tutup jam berapa, jadwal dokter, biaya operasi, tarif rawat inap dan biaya lainnya. Serta menanyakan nama pegawai (PNS atau ASN) dan NIP baik bidan, perawat dan staf loket pendaftaran.

Kita juga bisa menanyakan apakah hari ini ada dokter spesialis Sp.A (Spesialis Anak), Sp.An (Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif), Sp.And (Spesialis Andrologi), Sp.Ak (Spesialis Akupunktur Klinik), Sp.B (Spesialis Bedah), Sp.F (Spesialis Kedokteran Forensik & Medikolegal), Sp.FK (Spesialis Farmakologi Klinik), Sp.GK (Spesialis Gizi Klinik), Sp.JP (Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah), Sp.KFR (Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi dahulu Spesialis Rehabilitasi Medik) (Sp.RM) dan lainnya.

Dengan konsultasi dengan para dokter tadi, kita bisa menemukan cara mudah untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit batuk, seriawan, sakit perut, dan sebagainya. eritema infektiosum (parvovirus b19), kolera, kurap, cacingan, tuberkulosis (TBC), cacar air (varicella), kanker paru-paru, leukemia, konjungtivitis, rabies, lepra, campak, tetanus, kanker serviks, batuk rejan (pertusis), cabut gigi, beri-beri, malaria, kudis, diare, beguk, rubella, hepatitis A, disentri amuba, flu burung, hepatitis B, anthrax, penyakit meningokokus, penyakit tangan, kaki dan mulut, kutu, chikungunya, dan penyakit lainnya.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat.



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button