Lifestyle

Ini Buah-buahan Kaya Nutrisi Paling Pas untuk Santap Sahur

Menghadapi puasa Ramadan, tentu perut harus beradaptasi agar siap. Nah, biasanya keluhan yang dialami antara lain mual dan begah. Salah satu tips untuk menyiasatinya adalah dengan mengonsumsi buah saat sahur.

Sahur dengan menu buah ternyata bisa membuat kita kenyang lebih lama lho. Ini karena kandungan gula, serat, dan zat gizi baik lainnya ada dalam buah. Tapi tak semua buah baik untuk menu sahur. Berikut ini Fimela akan coba hadirkan daftar buah yang bisa disantap saat sahur.

Kurma
Buah yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Kurma direkomendasikan oleh banyak ahli sebagai buah terbaik untuk dimakan pada saat sahur maupun berbuka. Kurma mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh selama berpuasa seharian penuh.

Pisang
Buah ini akan sangat membantu para penderita maag. Pisang akan bisa membantu mengurangi asam lambung. Buah akan sangat membantu melancarkan pencernaan saat puasa.

Pepaya
Buah yang kaya serat dan bisa memperlancar pencernaan ini pas untuk menu sahur. Saat puasa, tubuh juga sangat perlu asupan serat yang cukup agar pencernaan tetap sehat.

Mangga
Tidak semua mangga bisa dikonsumsi saat sahur. Pastikan memilih buah mangga yang sudah benar-benar matang agar rasanya manis. Mangga yang asam akan bikin perut makin tak nyaman.

Apel
Buah yang satu ini memang sangat baik untuk kesehatan. Apel akan membantu menekan rasa lapar, sehingga merasa kenyang lebih lama.

Alpukat
Buah ini sangat tinggi serat dan akan membantu penyerapan makanan lain saat sahur.

Pir
Buah yang segar ini juga kaya serat. Ini akan membantumu mencegah sembelit selama puasa. Air yang sangat banyak di dalam buah pir juga mencegah dehirasi.

Nah, jangan lupa untuk memasukkan buah-buahan ini ke dalam menu sahurmu setiap hari ya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. (fim)