Lifestyle

Dhanu Pratama Sitorus dari Hobby Traveling Jelajahi Wisata di Sumut

FaseBerita.ID – Dhanu Pratama Sitorus, lelaki kelahiran tahun 1996 yang miliki hobby traveling ini sudah bepergian ke beberapa lokasi wisata seperti kota Aceh, Sibolga dan wisata lainnya di Sumatera Utara.

Menurut nya dengan traveling banyak pengalaman yang di dapat dan karena dia berpikir bersahabat dengan alam itu sangat nyaman.

Dhanu saat di temui media ini Minggu (8/3) mengatakan sekarang ini sulit menemukan teman terbaik yang mau berkorban demi temannya sendiri. Bahkan, hanya teman di kala senang yang banyak. Sedangkan saat sedang susah, teman itu sering berlalu satu per satu.

“Teman di kala senang banyak tapi kalau teman di kala susah sulit ditemui,” kata lelaki yang saat ini sedang menjalani kuliah di fakultas USI, semester 6, jurusan ekonomi pembangunan.

Selain itu, anak paling bontot dari tiga bersaudara yang aktif berpergian traveling ini berperinsip. Semakin banyak teman semakin banyak mengetahui karakter manusia. Bahkan ada teman dimakan temen.

“Karena menurut saya teman yang paling baik itu adalah orang tua,” ujarnya.

Dhanu yang saat ini tinggal di Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat ini juga berpendapat mudah bertemu dengan kenalan baru. Tapi, seribu teman menurutnya terlalu sedikit dan seorang lawan terlalu banyak.

Bicara soal pengalaman travelling, Dhanu mengaku masih banyak lagi tempat wisata yang akan mau dikunjunginya lagi. Untuk lokasi wisata sendiri, dhanu sudah pergi ke wisata kota Aceh, Sibolga dan sumatera utara.Tapi, dalam melakukan trip ke air terjun banyak yang sudah dilaluinya terutama dalam berteman dengan alam.

“Ada hal yang membuat saya harus terus banyak belajar dari pengalaman hidup saat melakukan perjalanan wisata. Namun, semua itu menurut saya bagus buat dijadikan pengalaman,” ceritanya.

Untuk mengisi aktifitas, keseharian Dhanu selalu berhadapan dengan orang banyak dengan bekerja di kota mandoge bengkel motor milik orang tuanya sendiri dan itu sudah dilakoninya selama 10 tahun. Kemudian hasil dari kerja lumayan buat tambahan uang saku kuliah selama berada di Kota Siantar.

“Sekarang saya semakin percaya diri melakukan perjalanan traveling bersama sahabat-sahabat, dan itu saya harap terus berkembang dengan memanfaatkan banyak teman. Dan untuk menambahi uang saku saya dan biaya saya untuk traveling. Saya membantu orang tua di bengkel nya,” terangnya kalau dia traveling tidak pernah meminta kepada orang tua dan uang hasil kerjanya yang di gunakan untuk traveling.

Disinggung soal Kota Siantar, Dhanu berpesan agar anak muda Siantar bisa lebih baik dari generasi sebelumnya. Yang paling penting lagi, menjauhi kriminal yang tentu membuat masa depan menjadi suram. Apalagi kalau terjerumus ke dalamnya susah untuk bangkit dan semakin menyusahkan orang tua kita sendiri.

“Jadilah sosok yang bersahabat dan mendidik seperti yang selalu diucapkan banyak orang yang lebih tua dari kita,” ujarnya mengakhiri. (Mag-05)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close