Lifestyle

Cindy Arimi Roceline Malau Bakat Menyanyi Sudah Terlihat di Usia 2 Tahun

Di usianya yang baru 10 tahun, Cindy Arimi Roceline Malau sudah sering tampil menyanyi, termasuk mengikuti berbagai perlombaan. Bakat dan minat Cindy di bidang tarik suara memang terus terasah dan menunjukkan perkembangan.

Cindy sendiri mulai menunjukkan bakat dan minat menyanyi saat usianya masih dua tahun. Menurut sang ibu, Lucy Marion Rotua Samosir, saat itu dirinya menyalakan nada dering di handphone. Tiba-tiba saja Cindy mengambil botol susu dan bergaya bak penyanyi profesional.

“Waktu itu dia sudah bisa bersenandung meskipun kata-katanya nggak jelas, tapi nadanya pas dengan musik. Dari situ, saya melihat Cindy punya bakat menyanyi,” terang Lucy.

Masih kata Lucy, bakat dan minat Cindy menyanyi menurun dari keluarga besar ayah dan ibunya. Kedua orangtua Cindy, sama-sama memiliki jiwa seni. Ayahnya, piawai memainkan alat musik gitar dan keyboard. Sedangkan sang ibu, pernah menjadi singer.

Selain itu, kakak kandung Lucy kini merupakan guru piano independen di Jakarta. Ia sudah bisa mengikutsertakan murid les-nya ke ujian piano tingkat internasional, yakni dari Associated Board of the Royal Schools of Music (ABRSM) London.

Tak hanya itu, saudara perempuan ayah Cindy, yang bertugas di salah satu kantor kementerian di Jakarta, juga kerap tampil menyanyi di berbagai acara di tempat kerjanya.

“Namboru-nya Cindy bisa dibilang penyanyi di kantornya. Kalau ada acara kantor, pasti dia yang menyanyi,” sebut Lucy.

Cindy mulai mengikuti lomba menyanyi sejak masih duduk di Taman Kanak-kanak (TK).  Setiap ada perlombaan menyanyi di sekolah, siswi kelas 5 SD I-Learning Kalam Kudus Pematangsiantar itu selalu meraih juara.

Cindy baru mengikuti kursus vocal ketika ia sudah duduk di kelas 1 SD. Awalnya, private les. Di kelas 3, Cindy bergabung di salah satu grup paduan suara. Namun sejak tahun 2019 lalu ia belajar vocal di Joy’s Bina Vocalia asuhan Christina Joice Panggabean, di Jalan Damar, Parluasan, Pematangsiantar.

Perkenalan Cindy dengan Joice berawal ketika Cindy meraih juara 2 Mazda Idol Pematangsiantar kategori anak tahun 2019. Kebetulan Joice menjadi salah satu juri di ajang tersebut.

Saat itu, ibu Cindy memang tengah mencari guru vocal untuk putri semata wayangnya. Sehingga perkenalannya dengan Joice dianggap sangat tepat.

Apalagi, ternyata Joice juga sangat tertarik dengan Cindy dan ingin mengasah bakat menyanyinya untuk lebih baik lagi.

“Miss Joice menelepon Cindy dan mengajak bergabung. Jadilah sampai sekarang Cindy menjadi murid Miss Joice,” tukas Cindy yang lahir tanggal 1 Januari 2010 itu.

Selain menyanyi, ternyata secara akademik Cindy tidak mengecewakan. Meskipun orangtuanya tidak terlalu memaksakan dirinya untuk meraih juara.

Untuk akademik, di kegiatan Cerdas Cermat di sekolah, Cindy meraih juara 2. Begitu juga untuk lomba Spelling B, bocah berambut ikal panjang itu mendapat juara 2.

“Iya, piala yang ada di rumah semuanya  juara 2 dari perlombaan yang pernah Cindy ikuti,” sebut Cindy yang mengaku suka makan ayam goreng dan ikan dori.

Cindy bersama dua temannya dari Joy’s Bina Vocalia, yaitu Dhany Septian Hutabarat dan Yanti Yunita Parera, beberapa waktu lalu mengikuti audisi The Voice Kids di Medan. Ketiganya sama-sama lolos di dua babak. Namun masih harus menunggu pengumuman dari panitia di Jakarta.

“Mudah-mudahan Cindy bisa lolos sampai ke Jakarta. Cindy juga sudah siap untuk dikarantina,” harap Cindy yang pernah diminta tampil menyanyi di acara Natal yang digelar salah satu kantor BUMN tempat ayahnya, Rapandi Malau, bekerja.

Baik Cindy maupun ibunya sama-sama mengharapkan ada lebih banyak event atau ajang lomba menyanyi di Pematangsiantar. Mereka menilai, sejauh ini sangat minim ajang lomba menyanyi. Padahal, sebenarnya sangat banyak yang memiliki talenta menyanyi dan membutuhkan ajang untuk menyalurkan bakat.

“Seperti Cindy, harus ke Medan untuk mengikuti lomba menyanyi karena di Siantar ini sangat minim. Kemarin saya dihubungi pihak Mazda, katanya Cindy tidak boleh lagi mengikuti Mazda Idol tahun ini karena tahun lalu sudah juara,” kata Lucy yang sering membawa Cindy berenang di waktu luang. Karena kebetulan ayah dan ibu Cindy sama-sama hobi berenang. (awa)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close