Lifestyle

Canni Loren Sianturi Cerdas Mengelola Diri Sendiri

Cerdas mengelola diri sendiri adalah motto hidup Canni Loren Sianturi MPd, dosen program studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar sekaligus Plt Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu di kampus tersebut.

Canni yang pernah mengikuti organisasi Persekutuan Kristen Antar Universitas (Perkantas) ini saat ditemui, Kamis (29/8) mengatakan ia bisa sampai seperti saat ini karena memegang teguh prinsip cerdas mengelola diri sendiri serta bekerja keras dan mampu menempatkan diri.

Cerdas, katanya, harus bisa menyesuaikan tempatnya.

“Selalu menempatkan diri dengan hal-hal positif, baik di sekolah, lingkungan pekerjaan, maupun di lingkungan masyarakat,” sebutnya.

Canni menambahkan, setelah lulus Sarjana Strata Dua (S2) tahun 2013, ia langsung menjadi dosen hingga saat ini. Sebelum mencapai itu semua, diakui dia banyak suka dan duka yang telah dihadapinya. Bahkan ia sempat dikucilkan teman-temannya.

“Saat sekolah dulu saya pernah dikucilkan teman-teman. Karena saat teman-teman bolos sekolah, saya tidak mau ikut. Saya selalu belajar dan diejeki. Tapi justru itu yang menjadi motivasi bagi saya,” ujarnya menceritakan masa sekolahnya.

Kini, saat masuk ke dunia kerja, Canni selalu berusaha berpikir positif dan memberikan hal-hal positif kepada orang-orang di sekitarnya.

“Jadi ada saja mahasiswa memanggil saya dengan Miss Motivator,” ujarnya sembari tersenyum dan menambahkan bukan maksudnya tinggi hati.

Canni menambahkan, sesibuk apapun berkarir, dirinya tetap berupaya menyempatkan diri memberikan perhatian dan berkomunikasi dengan keluarga, baik orangtua maupun adik-adiknya.

“Saya selalu berkomunikasih dengan ibu dan bapak walaupun hanya melalui telepon. Begitu juga dengan adik saya yang masih kuliah. Saya selalu memberikan masukan dan menanyakan kabarnya agar dia selalu semangat dan merasa setiap langkahnya selalu diawasi dan diperhatikan,” ujarnya. (mag-04)

USI