Lifestyle

Anggi Satria Gunarsa Tebarkan Energi Positif

Selalu mengembangkan potensi diri dan menebarkan energi positif selalu dipegang teguh oleh anak muda yang satu ini, Anggi Satria Gunarsa . Staf Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Project  (IPDMIP) di Dinas Pertanian Pematangsiantar.

Anggi yang ditemui di salah satu warung kopi di Pematangsiantar menceritakan kisah hidupnya, terutama ia bisa lulus kuliah setelah melalui banyak halangan dan rintangan.

“Sewaktu kuliah itu tidak mudah yang saya hadapi. Tapi saya selalu berpikir positif bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Saya selalu mengembangkan dan menunjukkan potensi yang ada pada diri saya dan tidak pernah malu,” ujar Anggi, alumni salah satu perguruan tinggi di Pematangsiantar jurusan pertanian.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada keluarga. Sebab mereka yang selalu mendukung apapun yang saya kerjakan. Adanya dukungan keluarga membuat saya bisa menghadapi semuanya,” tambahnya.

Anggi menambahkan, ia senantiasa berpikir positif karena ingin berguna bagi semua orang.

“Saya ingin menjadi orang yang berguna bagi semua orang, terutama bagi orang terdekat saya,” ujar Anggi yang tinggal di Jalan Sibatu-batu Blok 2 Gang Masjid Pematangsiantar.

Anak kedua dari empat bersaudara ini mengaku, sesibuk apapun ia dengan pekerjaannya, pasti berusaha membagi waktu untuk keluarga. Karena baginya, keluarga merupakan hal yang paling utama.

“Bagaimanapun caranya, saya harus membahagiakan keluarga. Terutama orangtua dan saudara-saudara saya. Saya juga selalu memberikan motivasi kepada adik-adik saya agar menjadi orang yang bisa dibanggakan dan dicontoh di masyarakat,” tukasnya.

Anggi berharap kaum muda bisa berguna bagi lingkungan sekitar dan di mana pun berada agar tetap mengembangkan potensi yang ada di dalam diri.

“Selalulah memberikan hal-hal positif di manapun kita berada dan selalu mengembangkan diri agar bisa menjadi panutan buat kaum generasi muda lainnya dan masyarakat. Saya sangat bangga dan senang jika ada kaum muda yang mau mengembangkan daerahnya,” tandasnya. (mag-04)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close