Lifestyle

Siti Nur Anzani Banyak Kegiatan, tetap Juara 1 di Sekolah

FaseBerita.ID – Jika memang memiliki bakat dan kemampuan, jangan pernah takut menunjukkannya. Meskipun berasal dari keluarga kurang mampu. Juga jangan pernah menyerah sebelum mencoba.

Itulah motto hidup Siti Nur Anzani (17). Siswi kelas XII jurusan Tata Busana SMK Negeri 1 Simalungun ini mengaku bercita-cita menjadi seorang desainer dan memiliki hobi menari, menyanyi, serta fashion show.

Siti, yang ditemui usai jam sekolah, Kamis (12/9/2019) mengatakan, sejak kecil sudah senang menari dan menyanyi. Kebetulan, orangtuanya mendukung. Hanya saja, setelah ia duduk di bangku SMK, barulah hobinya bisa tersalurkan.

“Setelah SMK ini, saya baru bisa menyalurkan bakat saya. Kebetulan pihak sekolah memfasilitasi. Ditambah lagi, guru kesenian selalu memotivasi saya dan mengajari saya serta memberikan masukan-masukan,” terangnya

Sulung dari dua bersaudara yang tinggal di Jalan Haji Basir Saragih ini pernah meraih juara 2 fashion show tingkat Kota Pematangsiantar, serta juara 1 menari tingkat Kota Pematangsiantar. Bahkan, pernah melaju hingga ke tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Tapi di tingkat provinsi saya hanya mendapatkan juara harapan. Meski begitu, saya tidak putus asa. Justru saya semakin semangat berlatih dan semakin termotivasi harus bisa menjadi juara,” tukasnya.

Siti berharap, suatu saat nanti dia bisa meraih juara 1 nasional agar bisa mengangkat harkat dan martabat orangtua serta keluarga.

Meski sibuk latihan menari dan menyanyi,  namun Siti tidak pernah ketinggalan pelajaran. Baginya, sekolah tetap yang utama. Sebagai bukti, dia mampu meraih juara pertama di sekolah.

“Sesibuk apapun, saya tetap belajar dan berusaha mendapatkan juara di sekolah. Syukurnya, saya juara 1 di sekolah. Sepulang sekolah, saya latihan, di rumah belajar dan membantu orangtua,” jelasnya. (leo)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close