Lifestyle

Putri Tarigan Siap ‘Taklukkan’ Bali

FaseBerita.ID – Berkecimpung  di dunia modelling sejak masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD), tentu saja sudah banyak prestasi yang diraih Putri Tarigan.

Namun yang paling berkesan adalah menjadi pemenang ajang pencarian bakat yang digelar Sample Entertainment, yang dimanajeri Benny Simanjuntak, Januari 2019 lalu.

Bagaimana tidak, dari ajang tersebut karir Putri sebagai model terbentang luas. Ia berhak mengikuti pemilihan Top Model Indonesia di Bali, Oktober mendatang. Bahkan, ia berkesempatan mengikuti show di beberapa negara di Asia.

“Sebenarnya beberapa bulan lalu, ada dua kali Putri diundang Benny Simanjuntak ke Bali. Benny mengajak Putri ikut dalam proyek pembuatan pembuatan video klip. Tapi karena waktunya berbenturan dengan ujian sekolah, Putri nggak jadi ikut,” terang anak kedua dari lima bersaudara, pasangan H Muhtar Effendi Tarigan SH dan Carlina ini.

Ya, meskipun kegiatan Putri di modelling didukung sepenuhnya oleh kedua orangtua, namun pendidikan akademik tetap nomor satu.

Diceritakan Putri, awal ia mengikuti modelling karena melihat anak teman ibunya. Dari situ, Putri pun mulai bergabung di salah satu agent. Di situlah Putri dididik bagaimana berjalan dan bersikap di catwalk. Kali pertama mengikuti lomba, katanya, di tahun 2015. Saat itu, Putri meraih Juri Award.

Sejak itu, Putri kerap mengikuti berbagai ajang perlombaan modelling dan meraih kemenangan.

“Pernah juga nggak menang. Tapi Putri nggak patah semangat. Justru kekalahan itu Putri jadikan semangat untuk lebih baik lagi,” kata remaja kelas 1 SMA Yayasan Perguruan Sultan Agung Pematangsiantar ini lagi.

Sebenarnya tidak mengherankan jika Putri menonjol di bidang modelling. Sebab sang ibu, Carlina, juga seorang foto model.

“Jadi ya, keturunan modelnya memang dari mama,” sebut pemilik tinggi badan 170 centimeter ini.

Menjadi seorang model, tentu saja harus cantik. Bagi Putri, perempuan yang cantik itu tidak harus berkulit putih. Terbukti, foto model idolanya adalah Kimi Jayanti, si pemilik kulit eksotis.

“Kimi Jayanti itu kan juga asal Sumatera Utara, atau Medan. Kulitnya bagus meski tidak putih. Dia juga berprestasi sampai ke tingkat internasional,” tukas alumni SMP Negeri 4 Pematangsiantar itu.

Lebih lanjut dikatakan dara kelahiran 13 Oktober 2004 ini, untuk menjaga postur tubuhnya agar tetap ideal, ia dibantu sang ibu mengatur pola makan. Bagaimana pun, kata cewek yang menyenangi pelajaran Ekonomi dan Bahasa Inggris ini, jangan sampai berat badannya bertambah.

“Sarapan wajib. Tapi untuk makan malam, paling lama itu jam tujuh malam. Kebetulan porsi makan Putri memang nggak banyak,” ujar cewek yang bercita-cita menjadi pramugari ini.

Selain bersekolah, latihan modelling, dan mengikuti perlombaan, Putri juga memiliki kegiatan lain. Setiap Jumat ia mengikuti latihan menari di sekolah. Jika ada waktu luang, Putri biasanya berolahraga.

“Putri suka berenang. Kadang-kadang juga main bola basket di sekolah. Kalau sama keluarga, ya sering juga makan bersama di luar rumah,” kata Putri yang bersama keluarganya menetap di Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar ini.

Yang pasti, kini Putri memersiapkan diri untuk mengikuti ajang pemilihan Top Model Indonesia di Bali. Ia siap ‘menaklukkan’ Bali dan mengharumkan nama Kota Pematangsiantar.

“Doakan Putri bisa meraih kemenangan di Bali,” kata Putri, yang berpesan agar para remaja terus meraih impian dan jangan mudah menyerah. (awa)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close