Lifestyle

Rina Widya Purba Tinggalkan Bank; Kini ‘Terdampar’ di Nascam Mak CK

FaseBerita.ID – Setelah dua tahun berkarir di salah satu bank swasta di Pekanbaru, Riau, Rina Widya Purba memilih resign. Dia pun kembali ke kota kelahirannya, Pematangsiantar. Di Pematangsiantar ia mencoba dunia usaha, hingga akhirnya ‘terdampar’ di bisnis kuliner.

Padahal, Rina mengaku sama sekali tidak ada basic dalam bidang masak memasak. Urusan dapur, menurut ibu dua putri dan seorang putra ini, sama sekali tak pernah disentuhnya sebelumnya

“Nggak pernah masuk dapur. Makanya mamak awak heran kok bisa awak bisnis kuliner,” aku perempuan berhijab ini saat berbincang-bincang di suatu hari.

Sebenarnya, kata Rina, kuliner bukanlah bisnis pertamanya. Ia sempat merintis usaha hijab plus tutorial mengenakan hijab.

Diceritakannya, saat masih kuliah di jurusan Informatika Komputer di STMIK Triguna Darma Medan, ia juga bekerja di salah satu perusahaan. Tahun 2008, ia pun menyelesaikan kuliahnya. Dua tahun kemudian, ia resign dan kembali ke Pematangsiantar.

Di Pematangsiantar, ia mulai berbisnis hijab. Namun bisnis tersebut ditinggalkannya karena ia diterima bekerja di salah satu bank swasta, dan ditempatkan di Pekanbaru.

Ia hanya dia tahun bertahan di Pekanbaru. Karena sesuatu hal, Rina memilih resign dan pulang kampung.

“Tahun 2013 balik ke Siantar dan kembali bisnis hijab,” terang alumni SMA Teladan Pematangsiantar ini.

Setahun kemudian, Rina menikah dengan Boby Arifin. Dan kemudian membuka bisnis ayam penyet di tahun 2015.

“Kami buka di Jalan Medan,” tukas Rina.

Di tahun yang sama, saudara-saudara suaminya mengajak bekerja sama membuka Foodies Ice Cream Pot. Lokasinya di Jalan Kompi Pematangsiantar.

“Fokus di bisnis kuliner, bisnis hijabnya saya serahkan ke kakak. Saya pesan, jangan sampai bisnis hijab itu nggak ada lagi,” terang Rina.

Namun kemudian, para pemilik Goodies Ice Cream Pot sepakat menyerahkan bisnis tersebut kepada seorang saja. Yang lain, membuka bisnis lain. Rina dan suami akhirnya membuka Nascam Mak CK.

Nascam Mak CK merupakan bisnis kuliner homemade dan pemasarannya sistem online. Nascam Mak CK, katanya, menerima orderan bento, nasi tumpeng, catering, nasi kotak dan prasmanan, dan lainnya.

“Kalau unggulannya, nasi bakar,” ujar Rina yang awalnya membuka bisnis tersebut di Jalan Makassar, dan kini pindah ke Jalan Medan, tepatnya di samping Rumah Sakit (RS) Horas Insani Pematangsiantar.

Ibu dari Cut Chayla Maharani Arifin, Cut Khanaya Rizky Arifin, dan Haikal Arifin ini lebih lanjut mengatakan, saat ini merek Nascam Mak CK dalam proses pengurusan hak cipta.

“Oh ya, CK itu singkatan dari nama dua anak saya, yakni Chayla dan Khanaya. Saat itu, Haikal belum lahir. Karena sekarang aja Haikal masih lima bulan,” jelasnya. (*)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker