Lifestyle

Risna Friska Paulina Siahaan Lebih Nyaman jadi MC

FaseBerita.ID – Menjadi Master of Ceremony (MC) berbagai acara menjadi pilihan profesi bagi Risna Friska Paulina Siahaan. Bahkan, perempuan berkulit putih yang akrab disapa Ika ini rela meninggalkan pekerjaannya sebagai pegawai salah satu bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan kembali menggeluti dunia MC.

“Sejak kuliah, aku udah nge-MC. Setelah lulus kuliah, aku diterima bekerja di salah satu bank. Awalnya bangga ya. Tapi setelah dijalani beberapa bulan, aku mulai nggak nyaman. Kerjanya full time. Aku pilih resign, dan kembali jadi MC,” terangnya, Senin (12/8/2019).

Ika menuturkan, awalnya ia terjun menjadi MC berawal dari pekerjaannya sebagai penyiar di salah satu radio di Pematangsiantar.

“Aku awalnya kan penyiar radio. Biasa cuap-cuap. Mulai jadi MC, di acara Pesta Danau Toba tahun 2012,” terang ibu seorang putera ini.

Bagi alumni Universitas HKBP Nommensen ini, dunia MC selalu membuatnya menemukan hal baru.

“Orang-orang baru, tempat baru, suasana baru. Apalagi aku suka travelling. Jadi klop-lah,” tukasnya.

Menjadi MC juga, lanjutnya, membuatnya selalu belajar hal baru. Bagaimana membuat acara ‘hidup’, tidak garing, dan orang-orang bisa fokus.

“Jangan sampai, ketika aku baru ngomong, eh orang-orang malah meninggalkan acara,” katanya lagi.

Lantas, acara apa yang paling berkesan saat menjadi MC?

“Wow, itu saat aku bawakan acara ulang tahun anak-anak. Ulang tahun pertama pula. Yang datang, tentu saja yang sebaya dengan yang ulang tahun. Anak-anak usia segitu kan lagi lasak-lasaknya. Nah, itu jadi tantangan tersendiri buat aku bagaimana supaya anak-anak itu mau mengikuti acara,” terangnya.

Meski menjadi MC hits di Pematangsiantar, Ika tetaplah istri dan ibu. Ia pun berusaha profesional dengan tidak menelantarkan keluarga.  Sebelum menerima job, ia mempertimbangkan segalanya. Termasuk meminta izin dari suami. Kebetulan, sang suami selalu men-support  dirinya.

“Sebelum berangkat kerja, ya aku prepare semua kebutuhan suami dan anak. Sehingga aku bisa tenang saat bekerja. Usai bekerja, ya kembali lagi sebagai ibu rumah tangga yang baik dan rajin menabung,” tukas Ika seraya bercanda. (*)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker