Lifestyle

10 Manfaat Buah Citrus Bagi Kesehatan Anda

2. Kurangi Risiko Batu Ginjal

Konsentrasi mineral yang lebih tinggi dari normal dalam urin dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal, atau kristal mineral yang sangat menyakitkan. Salah satu jenis batu ginjal disebabkan oleh kadar sitrat urin yang rendah. Sebuah studi 2014 dari Urologi menemukan bahwa batu ginjal lebih berisiko pada orang yang makan lebih sedikit buah jeruk.

3. Turunkan Berat Badan

Dengan 4 gram serat per buah, jeruk, jeruk nipis, dan lemon membantu menstabilkan gula darah agar kenyang lebih lama. Maka mengonsumsi jeruk utuh menurunkan berat badan.

4. Melindungi Hati

Sebuah studi kecil tahun 2006 dari Journal of Agriculture and Food Chemistry menemukan bahwa orang yang menjalani operasi bypass koroner memiliki kadar kolesterol LDL, trigliserida, dan kolesterol yang lebih rendah setelah hanya satu bulan mengonsumsi satu buah aneka jeruk per hari.

5. Cegah Kanker Pencernaan

Sebuah makalah ulasan 2017 di Frontiers in Pharmacology menganalisis 22 studi tentang jenis jeruk. Ternyata dapat membantu melawan kanker pada saluran pencernaan, termasuk kanker mulut, kerongkongan, perut dan usus besar.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
USI