Kuliner

Ini 5 Alternatif Toping Roti yang Menggugah Selera

FaseBerita.ID – Roti panggang adalah salah satu menu sarapan yang digemari banyak orang. Selain praktis diolah, rasanya pun tidak kalah lezat dengan menu lain.

Nah, bagi Anda yang sudah bosan dengan resep roti panggang yang itu-itu saja? Berikut rangkuman 5 resep alternatif yang bisa Anda coba di rumah, sebagaimana dilansir dari Food & Wine.

Apricot, ricotta, madu, dan black pepper
Resep yang satu ini biasanya diolah saat para petani telah memasuki musim panen. Rasa apricot yang manis bisa dijadikan alternatif topping untuk olahan roti panggang Anda. Cukup iris daging apricot sesuai dengan selera, lalu beri tambahan ricotta, madu, dan sedikit black pepper untuk penetral manis. Mudah bukan?

Ratatouille dan keju kambing
Bumbu lain yang pas untuk memperlezat olahan roti panggang adalah resep ratatouille yang diberi sedikit tambahan goat cheese atau keju kambing. Cara penyajiannya terbilang sederhana. Racik bumbu ratatouille, lalu taburi di atas permukaan roti bersama irisan sayuran segar seperti tomat, selada, air perasan jeruk nipis, telur mata sapi, dan jangan lupa sajikan bersama goat cheese. Ini adalah resep tradisional khas Prancis.

Smoked salmon, bawang merah dan cream cheese
Jika kombinasi ini pas untuk bagel, maka Anda juga bisa menggunakannya pada olahan roti panggang. Pilihlah roti sesuai selera, lalu oleskan dengan mentega secara merata. Kemudian letakkan daging salmon panggang, bawang merah, dan cream cheese di bagian atas atau topping roti. Selain lezat, resep ini juga dapat menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama.

Hati ayam dan acar
Selain dimasak sambal, hati ayam juga bisa Anda jadikan topping pada roti panggang. Kandungan zat besi, protein, dan vitamin A nya yang tinggi dapat menjaga stamina Anda sepanjang hari. Nah, agar rasanya semakin lezat, mayones, acar, dan potongan daun lettuce. Anda bisa membuat hidangan ini menggunakan roti tawar atau baguette.

Keju mozzarella dan saus tomat
Terakhir ada resep roti panggang super praktis buat Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk membuat sarapan. Cukup oleskan saus tomat di atas permukaan roti, lalu taburi potongan keju mozzarella di atasnya. Praktis, sederhana, dan lezat! (oz/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button