Lipsus

Lebih Grogi Merias Pak SBY Ketimbang Presiden Jokowi

FaseBerita.ID – Leader project official make up Paskibraka Nasional 2019, Tri Winarsih sesungguhnya bukan pelaku baru di dunia Make Up Artists (MUA). Wanita kelahiran 3 Desember 1984 ini memulai kariernya sebagai MUA di televisi. Namun, empat tahun belakangan dia ditarik perusahaan tempatnya bekerja menjadi nasional trainer manager Mustika Ratu.

Ketertarikan Tiwi di dunia make up telah ada sejak dia masih remaja. Hampir setiap hari dia ke salon. Hingga suatu saat, salah satu karyawan salon menawarkan brosur belajar kecantikan. Tiwi muda kemudian mencoba belajar merias wajah ke Martha Tilaar dan akhirnya menjadi MUA.

Selepas dari Martha Tilaar, dia melamar di Mustika Ratu dan langsung diterima. Kini posisinya tidak sekadar perias tapi sudah menjadi trainer national manager.

Selama menjadi MUA sudah ratusan politikus dan pejabat penting yang diriasnya. Namun, yang paling berkesan saat merias para RI 1 Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tiwi bahkan sudah merias Jokowi sejak masih jadi Wali Kota Solo, calon gubernur dan gubernur DKI Jakarta, capres dan presiden RI. Sedangkan SBY diriasnya saat sudah jadi presiden. Sehingga ada perasaan yang sangat berbeda.

“Waktu mau make up SBY kan sudah jadi presiden. Jadi napas terasa terhenti, nervous. Namun, saat mulai di make jadi enggak gugup karena SBY dan almarhumah Ibu Ani nice banget dan tidak sombong,” tuturnya.

Tiwi mengaku sangat bahagia saat diajak keluarga SBY makan malam bersama di Istana Bogor. Itu tidak pernah dia dapatkan saat menangani Jokowi meski sudah lebih lama kenal.

“Mungkin karena Pak Jokowi orangnya hu/mble makanya enggak terlalu nervous ya. Namun, saat make up Pak Jokowi ketika menjabat wali kota dan presiden auranya beda banget. Saya terasa banget bedanya,” ujarnya.

Kini, keinginan Tiwi semuanya hampir terpenuhi. Dengan menjadi leader project official make up Paskibraka Nasional 2019 menambah kebanggaannya. Sebab, tidak semua MUA bisa masuk tim make up Paskibraka Nasional.

“Ini pengalaman luar biasa dan sangat membanggakan. Selain menangani make up 68 Paskibraka, ada 92 pejabat di Istana Kepresidenan yang kami handle. Sedangkan untuk RI 1 dan RI 2 tidak kami pegang,. Mohon doanya agar lancar semuanya,” tandasnya.

Sosok di Balik Wajah Rupawan Paskibraka Nasional 2019

68 Paskibraka Nasional melaksanakan tugasnya di Istana Negara memperingat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka tampil cantik dan gagah dalam balutan seragam putih-putih. Di balik wajah rupawan mereka, ada tim make up artist khusus yang dikomandoi oleh Tri Winarsih.

Tri Winarsih, make up artist (MUA) yang kini jadi national trainer manager Mustika Ratu sangat bersukacita. Impiannya masuk dalam tim MUA Paskibraka Nasional 2019 terkabul.

Diceritakan Tiwi, sapaan akrabnya, awalnya dapat email dari Kemenpora. Tawarannya luar biasa untuk project MUA Paskibraka Nasional 2019, akhirnya dia follow up. Setelah melewati proses panjang, tim Mustika Ratu akhirnya terpilih sebagai official make up Paskibraka Nasional 2019.

“Ini perdana tim Mustika Ratu menangani official make up Paskibraka Nasional 2019. Makanya agenda saya buat sangat berbeda dengan kegiatan Paskibraka tahun-tahun sebelumnya,” kata Tiwi kepada JPNN.com, Jumat (16/8/2019).

Agar para Paskibraka tidak bosan dalam masa karantina, Tiwi sengaja membuat agenda yang beda. Mulai kegiatan 4 Agustus, para Paskibraka seharian bersama Mustika Ratu. Mulai kegiatan hair cut, beauty class, moment inspiring yang menghadirkan Putri Indonesia dan Moeryati Sudibyo.

Yang membuat para Paskibraka ini happy, saat mereka diberikan treatment spa. Ini tidak pernah didapat Paskibraka sebelumnya selama masa karantina.

Perempuan kelahiran Tanjung Pinang, 3 Desember 1984 ini menceritakan, untuk persiapan 17 Agustus, serentetan agenda sudah disusunnya. Setelah agenda 4 Agustus, dilanjutkan 15 Agustus pengukuhan para Paskibraka Nasional. 16 Agustus, para tim Paskibraka sudah masuk hotel untuk persiapan 17 Agustus.

“68 Paskibraka Nasional ini dibagi dua tim, pengibar dan penurunan. Nantinya mereka akan ditangani 25 MUA Mustika Ratu mulai jam 1 dinihari di 17 Agustus,’ ucapnya.

Kini, keinginan Tiwi semuanya hampir terpenuhi. Dengan menjadi leader project official make up Paskibraka Nasional 2019 menambah kebanggaannya. Sebab, tidak semua MUA bisa masuk tim make up Paskibraka Nasional.

“Ini pengalaman luar biasa dan sangat membanggakan. Selain menangani make up 68 Paskibraka, ada 92 pejabat di Istana Kepresidenan yang kami handle. Sedangkan untuk RI 1 dan RI 2 tidak kami pegang,. Mohon doanya agar lancar semuanya,” tandasnya. (esy/jpnn)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close