Lipsus

Sosok Dahlan Bukhari Konsisten dan Gemar Merawat Tanaman

Sikap konsisten Dahlan Bukhari rupanya mengantarkannya kembali menjadi pemenang dalam Pemilu Legislatif tahun 2014. Bahkan, di priode ketiganya ini, Dahlan Bukhari yang mencalonkan diri dari Dapil 1 Kecamatan Rantau Utara berhasil menduduki jabatan Ketua DPRD Labuhanbatu periode 2014-2019.

NIKO – METRO ASAHAN

Bukan hanya di legislatif, karir Dahlan Bukhari juga merangkak naik di organisasi partai politik berlambang banteng itu. Pada tahun 2010, Dahlan Bukhari diangkat menjadi Bendahara DPC PDIP Labuhanbatu. Kemudian pada tahun 2015, Dahlan Bukhari menduduki posisi Wakil Ketua DPC PDIP Labuhanbatu.

Dan terakhir, tepat pada Juli 2018 lalu, Dahlan Bukhari resmi ditetapkan sebagai Ketua DPC PDIP Labuhanbatu menggantikan H Pangonal Harahap. Dan kini, Dahlan Bukhari juga ditetapkan menjadi Ketua Tim Pemenagan Capres dan Cawapres Jokowi-Maaruf Amin di Kabupaten Labuhanbatu. “Jadi, semuanya tidak diraih dengan instan, saya mulai dari bawah,” sebut Dahlan.

Setelah panjang lebar berbincang di ruang kerjanya, kami pun berpindah tempat melanjutkan perbincangan di teras rumah yang tampak dikelilingi dengan berbagai jenis tanaman bunga hias. Begitu juga dengan halaman dan taman rumahnya yang ditumbuhi rerumputan dan berbagai jenis tumbuhan.

Sangat indah dipandang mata. Rupanya selain gemar membaca, sosok Dahlan Bukhari juga gemar merawat tanaman. Disela kesibukannya, Dahlan selalu menyempatkan diri untuk merawat dan membersihkan semua tanaman di rumahnya itu.

“Saya memang suka merawat tanaman. Itu disana ada durian musang king, dulu waktu dikasih teman batangnya masih kurus, setelah saya rawat sekarang sudah mulai sehat,” ungkap Dahlan sembari memperlihatkan sejumlah koleksi bunga hias halaman rumahnya itu.

Diakhir perbincangan kami, Dahlan Bukhari juga menyampaikan pandangan dan harapan tehadap Kabupaten Labuhanbatu. Dia mengatakan kalau daerah ini sebenarnya memiliki banyak potensi yang bisa mendatangkan sumber pendapatan daerah. Misalkan, potensi Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat dijadikan sebagai daerah transit antara Medan dan Pekanbaru. Sumber daya alam di pesisir pantai Labuhanbatu juga banyak yang belum tergali, baik di sektor pertanian maupun perikanannya. Selanjutnya, Labuhanbatu juga memiliki hutan yang bisa dijadikan tempat rekreasi mencari keindahan alam. Maka, suasanya yang tenang dan nyaman di daerah hamparan bukit barisan harus dilestarikan.

“Dari potensi-potensi ini sebenarnya bisa mendatangkan sumber-sumber pendapatan daerah, tapi harus dikelola dengan tangan-tangan yang kreatif dan inovatif, serta memiliki integritas yang tinggi,” tandasnya.

Dahlan Bukhari berharap kepada kita masyarakat Labuhanbatu, terutama stekholder harus memacu diri untuk berperan aktif dalam proses pembangunan agar jangan tertinggal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, yang kelihatannya sudah berlari mengejar induknya.

Nah, ketika ditanya tentang kesiapannya untuk memimpin Labuhanbatu, Dahlan pun menegaskan kalau dirinya sebagai putra daerah, merasa berkewajiban untuk membenahi Labuhanbatu yang kondisinya saat ini sudah sangat jauh tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lain di sekitar Labuhanbatu.

“Potensi sumber daya kita masih banyak yang belum dimaksimalkan. Semua itu dapat dilakukan kalau bisa memegang kendali lembaga eksekutif atau kepala pemerintahan daerah,” tandasnya. (habis/rah)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker