Entertainment

SID dan Endank Soekamti Guncang Tarutung

TARUTUNG, FaseBerita.ID – Band musik rock yang digandrungi para kawula muda asal Bali SID Band dengan personel Vokalis/Gitar Boby, Bas/Vokal Eka, Rock dan Dramer JRX bersama band musik rock asal Yogyakarta Endank Soekamti Band, dengan personel Vokal/Bas Erik Soekamti, Gitar/Vokal Dorry Soekamti, Dramer  Toni Soekamti, menguncang Kota Tarutung, Jumat (20/12) malam mulai pukul 20.00 WIB hingga 23.30 WIB.

Penampilan kedua group band ini dalam rangkaian konser tour di 47 kota bertajuk Bold Xperience Bold Music, sebuah event rangkaian tur yang menampilkan sederetan artis dari dunia musik Indonesia yang digemari oleh kaum millennial, yang diawali dengan temu fans serta konferensi pers, Jumat (20/12), di Hotel Hineni Tarutung mulai pukul 14.00 WIB.

Usai dari Hotel Hineni Tarutung, langsung menuju Lapangan Stadion Mini Tarutung Taput. Mulai pukul 19.30 WIB, diawali dengan penampilan group band lokal. Sementara, para penonton yang ada di Lapangan Stadion Mini Tarutung juga disuguhi hiburan lainnya yang disediakan di stand-stand pendukung.

Pada pukul 20 WIB, Group Band Endank Soekamti turun menghibur penonton dengan melantunkan lagu-lagu hits mereka, yang membuat para penonton terutama para kawula muda melompat-lompat di tempat. Setelah itu, puncaknya SID Band langsung memanaskan panggung hingga menyebabkan para kawula muda yang menonton menjadi histeris.

Konser ini merupakan rangkaian tur Endank Soekamti dan SID. Sajiannya tidak hanya sekadar menampilkan artis saja, melainkan ada kegiatan yang dapat dinikmati baik dari komunitas, atau pengunjung dengan tujuan penyamarataan informasi terkait dunia hiburan, dan memberikan inspirasi bagi komunitas lokal untuk bisa terus maju.

Bercerita mengenai Endank Soekamti, band ini didirikan pada malam tahun baru, 1 Januari 2001. Memang bisa dikatakan sebagai band super kreatif. Bukan hanya sekadar aransemen lagu dan lirik yang unik, namun juga cara kreatif yang bisa membuat para penggemarnya tetap dekat.

Sampai saat ini, sudah banyak dan beragam musisi yang sudah berkolaborasi dengan Endank Soekamti, dan telah menetaskan 8 album. Dimana, 4 di antaranya di bawah label rekaman milik mereka sendiri.

Ditanya soal jam terbang juga sudah tidak diragukan, mulai dari panggung pensi hingga panggung festival telah mereka lahap.

Sehingga pada tahun 2004, dinobatkan sebagai ‘Raja Pensi’ oleh sebuah majalah musik nasional.
Mengenai Superman Is Dead, band ini mempunyai debut album major label berjudul ‘Kuta Rock City’ pada tahun 2003 dan langsung meraih penghargaan Double Platinum. Band yang digawangi oleh JRX (drum), Eka Rock (bass), Bobby Kool (guitar) dan lead vocal) mengambil genre musik ‘punk’ dengan sentuhan ‘Rock N’Roll’ untuk jalur musiknya dan tetap konsisten sampai saat ini.

Dalam rangkaian tur nya di Sumatra Utara, Endank Soekamti dan Superman Is Dead menggelar konsernya di Tebing Tinggi, Medan, Berastagi, Pematangsiantar, Tarutung, dan terakhir di Kota Sibolga. “Ini adalah merupakan rangkaian tur kami yang terakhir, setelah dari Tarutung kemarin malam,” kata Erick Soekamti. (fe)

 

 

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close