Entertainment

Rachel Vennya Kumpulkan Rp1 M Lebih

Influencer serta selebgram Rachel Vennya menunjukkan kepeduliannya setelah virus corona atau COVID-19 mewabah di Indonesia. Rachel Vennya mengalang dana melalui Kitabisa.com untuk membantu rumah sakit yang kekurangan alat perlindungan diri (APD) melawan virus corona.

Lewat Kitabisa.com, Rachel Venya menggaungkan tema ‘Tolong Menolong Lawan Covid-19’. Sampai saat ini, Rachel Venya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1 miliar lebih dalam waktu kurang dari 24 jam.

Nantinya, dana tersebut akan disalurkan Rachel Vennya dan Kitabisa ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan ADP. Sementara itu lewat fitur Instagram TV resminya, Rachel Vennya menyampaikan rasa terima kasih kepada setiap orang yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana itu.

Dia tak menyangka dapat mengumpulkan dana sebesar itu dalam waktu kurang dari 24 jam. “Jujur aku mau berterimakasih sama temen-teman aku, teman-teman online aku yang sudah berkolaborasi sama aku untuk bikin donasi melawan COVID-19 dan, sekarang sudah lebih dari Rp 1 miliar, kurang dari 24 jam,” tutur Rachel Vennya seperti dikutip dalam Instagram story pada Rabu (18/3/2020).

“Wah aku ngomong begitu aja merinding, jujur, aku enggak nyangka walaupun ada dipikiran aku, dan aku ga nyangka akan sebesar ini nominalnya dengan waktu sesingkat ini,” sambungnya.

Usai dana itu terkumpul, Rachel Venya mengatakan akan langsung menyalurkan kedelapan rumah sakit yang membutuhkan bantuan. Dia pun menerima lewat pesan direct message bagi rumah sakit yang membutuhkan bantuan.

“Saat ini kami akan nyalurin alat bantuan diri kedelapan rumah sakit, ada rumah sakit Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Subroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng,” ucapnya. “Dan aku percaya donasi ini saah satu cara positif yang bisa kita lakuin. Terkahir aku sama kitabisa masih terima DM atau info rumah sakit yang butuh alat perlindungan,” sambungnya. (kps/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close