Entertainment

Penyanyi Berjuluk Godfather of Broken Heart, Didi Kempot Meninggal Dunia

SOLO, FaseBerita.ID – Penyanyi Didi Kempot meninggal tadi pagi, Selasa (5/5). Dia menghembuskan napas terakhir di usia 53 tahun saat karirnya berada di puncak. Sebelum meninggal, Didi Kempot diketahui tengah aktif melakukan berbagai kegiatan. Baik menyiapkan lagu baru bersama Yuni Shara hingga penggalangan dana.

Sejak wabah virus korona atau Covid-19 berlangsung, Didi Kempot termasuk yang aktif melakukan aksi penggalangan dana. Sosoknya bahkan menjadi kunci di balik melejitnya donasi yang diberikan orang-orang.

Seperti dalam acara penggalangan dana yang dibuat Narasi yang mampu mengumpulkan dana mencapai 9 miliar akibat sosok Didi kempot. Dan juga dalam acara penggalangan dana di salag satu staisun TV menembus angka 5 miliar hanya dalam hitungan jam, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Didi Kempot juga aktif mengkampanyekan untuk tidak mudik di momen lebaran Idul Fitri tahun ini guna mengurangi penyebaran virus korona. Bahkan lagu terakhirnya pun berjudul Ojo Mudik yang resmi dirilis beberapa waktu lalu juga menjadi bagian dari sosialisasi akan bahaya virus korona di masyarakat. Lagu terbaru Didi Kempot itu diposting di YouTube pada 28 April 2020 dan sampai sekarang sudah ditonton 676.676 kali.

Selain berisi himbauan untuk tidak mudik, lirik lagu Ojo Mudik juga memuat langkah untuk menghindari virus korona seperti jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker.

Kakak kandung Didi Kempot, Lilik, mengatakan bahwa penyanyi berjuluk Godfather of Broken Heart juga tengah mempersiapkan single terbarunya bersama Yuni Shara di detik-detik sebelum meninggal.

Didi Kempot katanya sudah menjalani rekaman bersama Yuni Shara atas lagu terbarunya tersebut.

“Mau rilis lagu sama Mbak Yuni Shara. Lagunya sudah jadi,” ungkap Lilik saat dalam tayangan Kompas TV, Selasa (5/5).

Didi Kempot diketahui meninggal pada hari ini sekitar pukul 07.45 WIB di sebuah rumah sakit di Solo, Jawa Tengah. Meninggalnya Didi Kempot meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga yang ditinggalkan. Tapi juga bagi insan musik tanah air dan para penggemarnya.(jp)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close