Entertainment

Tim Official Suci KDI Ingin Ketemu Bupati Asahan

Sekda: Kita akan Perintahkan Camat se-Asahan Nonton Bareng KDI Dukung Suci

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sejumlah warga bersama elemen masyarakat yang terdiri dari tetangga, LSM dan wartawan Asahan yang tergabung dalam lembaga Tim Official Suci KDI 2019 Desa Bahung Batu, Batu Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, terbentuk sejak Agustus 2018 lalu.

Hal ini diungkapkan Bahtiar Sitorus orangtua Suci saat berbincang dengan awak media di kediamannya di Desa Bahung Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Jumat (13/9/2019).

“Suci Apriani Sitorus peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) program siaran TV MNC saat ini menduduki posisi kedua dari 8 kontestan yang sedang bertanding dalam episode ke 9, sebelumnya Suci sempat masuk dalam sepuluh besar kontes Ricing Star program siaran TV pada tahun sebelumnya. Kita akui, hingga kini pihak Tim Official dan keluarga masih membutuhkan dukungan dari semua kalangan, termasuk Pemkab Asahan. Kita berharap, ia menang dan menjadi juara satu dalam kontrak KDI kali ini,” ujar Bahtiar.

Diakui Bahtiar, Suci kerap menyanyi di pesta hajatan warga untuk melatih vokal Suci, sembari menumbuhkan kekuatan mentalnya Suci juga kerab menang dalam Lomba Musyabakoh Tilawatil Quaran (MTQ) tingkat desa hingga kecamatan.

“Dalam sejumlah even ia kerap menang dalam lomba, mungkin bakat dari lahir sudah ada,” katanya. Senada juga dikatakan Kardi Sinurat, pihaknya masih ingin menemui Plt Bupati Asahan untuk memohon petunjuk agar mendapat dukungan penuh masyarakat dan Pemkab Asahan melalui poling SMS.

“Sebab poling SMS menentukan kemenangan Suci,” kata Sinurat selaku Ketua Tim Official Suci.

Kardi Sinurat juga menyebutkan, Suci adalah aset Asahan yang harus terus diberdayakan, sebab mengharumkan nama Asahan dan diakui kebolehan olah vokalnya oleh artis nasional. “Bila perlu Pemkab Asahan anggarkan promosi Suci, sebab Suci merupakan inspirasi seni generasi muda Asahan,” tuturnya.

Sementara, M Irfan Siregar selaku Manager Tim Official Suci mengatakan, masih menemukan sejumlah kendala saat melakukan nonton bareng bersama warga. “Untuk cari dana beli baliho nonton bareng pun sulit Bang,” ujarnya.

Taufik Zainal Abidin Siregar selaku Sekda Kabupaten Asahan saat dimintai tanggapan dukungan terhadap Suci mengatakan, setiap Suci tampil di Kontes KDI, dia bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal Naputupulu kerap hadir nonton bareng. “Ke depan saya akan ajak camat se-Asahan nonton bareng bersama masyarakat saat Suci tampil di acara KDI untuk mendukung Suci,” jelasnya. (zas/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close