Ekonomi

Ziarah di Hari Natal Berkah Bagi Penjual Bunga

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tradisi ziarah menjelang perayaan Natal memberikan berkah tersendiri bagi penjual bunga di Siantar-Simalungun.

Sejumlah pedagang menjajakan berbagai macam jenis bunga yang disimpan di wadah untuk dijual kepada para peziarah. Salahsatunya di Jalan Lagu Boti, Kecamatan Siantar Selatan. Sejak Rabu pagi, warga sudah berjejer di sana.

Marga Sidabutar, salah seorang pedagang bunga yang tinggal di Jalan Gereja, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (26/12) mengatakan, ia sengaja lebih awal datang ke lokasi untuk menjual berbagai jenis bunga. Ia menjual bunga dengan harga bervariasi antara Rp7 ribu hingga Rp10 ribu.

“Tergantung jenis bunganya. Kalau pembeli biasanya ada yang dari Siantar, ada juga dari luar kota. Kebetulan mereka melintas dari sini,” ujarnya.

Abdi Siagian (30) misalnya. Seorang pembeli yang ditemui wartawan usai membeli bunga mengakui dia dan keluarganya datang dari Medan untuk berziarah di Siantar.

“Kami tinggal di Medan. Mau ziarah ke  makam keluarga di Siantar”, ungkapnya.

Pantauan wartawan, sejumlah warga mulai berdatangan di tempat Pemakaman Kristen di Jalan Laguboti dan Jalan Gereja. Setelah berdoa, mereka menabur bunga di atas makam. (Mag-03)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker