Ekonomi

Usaha Pembuatan Paving Block Menjanjikan

FaseBerita.ID – Usaha pembuatan paving block di Kota Tanjungbalai dinilai cukup menjanjikan. Salah satunya, usaha pembuatan paving block di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Usaha tersebut telah dikunjungi Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, Jumat (8/1) sore. Syahrial sempat berdialog dengan salah seorang karyawan terkait proses pengerjaan dan produksi paving block. Ia pun mengapresiasi pengusaha yang telah mampu memproduksi paving block dengan kualitas bagus dan saat ini sudah memiliki pangsa pasar tidak hanya di Tanjungbalai, melainkan hingga ke Kabupaten Asahan.

Syahrial mengatakan, dengan didirikannya usaha pembuatan paving block, pastinya telah membantu Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dalam menyerap tenaga kerja. Sehingga dapat membantu perekonomian warga sekitar yang belum memiliki pekerjaan.

Menurut Syahrial, pemberdayaan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemko Tanjungbalai. Ia pun mengimbau para pengusaha yang ada di Kota Tanjungbalai untuk berpartisipasi dengan cara memberdayakan masyarakat sekitar.

“Ya, misalkan dengan cara membantu memberikan dan membuka lapangan kerja melalui keterampilan pembuatan paving block,” katanya.

Lebih lanjut Syahrial menjelaskan, terobosan dan inovasi baru sangat baik.

“Tentunya saya pribadi mengapresiasi dan siap mendukung kegiatan usaha yang ada di Kota Tanjungbalai,” tukasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Syahrial berpesan agar usaha pembuatan paving block tetap bertahan dan semakin sukses.

“Tetap semangat dan sukses selalu buat usaha yang bapak kerjakan saat ini. Semoga semakin berkembang dan sukses,” sebut Syahrial.

Salah seorang pekerja pembuat paving block, mengaku senang dan sangat berterima kasih atas kunjungan Walikota Tanjungbalai kendati hanya sebentar. Hal itu menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan hasil dari usaha pembuatan paving block.

“Ya, kami sangat senang. Sebab, di sela kesibukannya bekerja Bapak Walikota menyempatkan diri mengunjungi tempat usaha kami dan tentunya ini menambah motivasi bagi kami dalam menciptakan dan menghasilkan produksi paving block yang berkualitas dan berdaya saing di pasaran,” ujarnya.

Dia menuturkan, dalam sehari seorang pekerja mampu mencetak ratusan paving block dengan kualitas tidak kalah dengan pabrik besar.

“Kualitas kami juga tidak kalah dengan pabrik besar. Karena material yang kami gunakan berupa campuran abu batu, pasir, dan semen seperti yang dipakai pabrik-pabrik besar,” ungkapnya. (ck-2/fabe)

USI