Ekonomi

Usaha Ikan Rebus di Sibolga Mulai Bergairah

FaseBerita.ID – Usaha ikan rebus mulai bergairah, meski kondisi penyebaran virus Corona atau Covid-19 belum juga menunjukkan titik aman. Kondisi ini disambut gembira para pengusaha.

Menurut pengusaha ikan rebus di daerah Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, jumlah permintaan seminggu terakhir mulai meningkat. “Iya, sudah mulai naik lagi permintaan,” kata Parningotan Purba, seorang pengusaha ikan rebus asal Ketapang.

Tak hanya itu, jumlah ikan yang mau direbus pun tergolong banyak.

“Kami mengambil ikan dari cold storage. Banjir ikan sekarang. Jadi, gak sulit untuk memenuhi kebutuhan,” ungkapnya.

Ayah 4 anak ini berharap kondisi tersebut semakin baik kedepannya. “Kalau penjualan kita ada, tentu ada uang yang mau kita belanjakan selama mengikuti arahan pemerintah untuk stay at home. Mudah-mudahan, kondisi penjualan semakin membaik,” ujarnya.

Dia juga berharap, Corona aegera berlalu. Agar semua pelaku usaha lainnya dapat bergairah kembali.

“Mudah-mudahan juga, Corona segera berlalu. Kawan-kawan pengusaha lain bisa segera beroperasi dan menghidupi keluarganya masing-masing,” pungkasnya.

Menariknya lagi, para pengusaha tetap menjalankan anjuran pemerintah, agar seluruh anggota keluarga mereka tetap di rumah dan selalu menjaga kebersihan. (ts)

USI