Ekonomi

Tiga BUMN; BRI, Telkom dan Pegadaian Buka Lowongan Kerja

Waspada terhadap penipuan rekrutmen/lowongan tenaga kerja

FaseBerita.ID – Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan pekerjaan untuk putra-putri terbaik Indonesia. Kali ini, ada tiga BUMN yang membuka lowongan.

Ketiga BUMN tersebut ialah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI, PT Telkom Indonesia (Persero), dan PT Pegadaian (Persero). Ketiganya membuka lowongan yang beragam.

Lowongan BRI

Kali ini BRI membuka lowongan untuk tiga posisi. Seperti dikutip dari laman resmi BRI, ketiga posisi yang tersebut antara lain; Relationship Manager (RM) Dana, Relationship Manager (RM) Merchant & Card, dan Relationship Manager (RM) Kredit.

Bagi pelamar yang berminat, silahkan kunjungi situs; e-recruitment.bri.co.id untuk informasi lebih lanjut dan proses pelamarannya.

Pelamaran untuk lowongan BRI ini berakhir hingga 10 Februari 2020.

Lowongan Telkom

Kemudian Telkom, BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi ini membuka lowongan kerja untuk lulusan Diploma (D3) dan Sarjana (S1) dengan menyediakan 16 posisi.

Dikutip dari laman resminya telkom.co.id, Telkom memberi tema lowongan kerjanya dengan program ‘Software Engineer Batch 1’. Periode Pendaftaran 23 Januari 2020-29 Januari 2020.

Formasi lowongan kerjanya yakni Data Scientist, UI Designer, UX Designer, Flow Designer, Microapps/Microservices Designer, Database Designer, Scrum Master, DevOpsSec Master, Security Developer, Front End Programmer.

Selain itu ada juga lowongan Back End Programmer, Microapps/Microservices, Analytics Programmer, Database Programmer, Quality Assurance dan Document Engineer.

Untuk tahap kedua rencananya pada 29 Januari 2020-5 Februari 2020. Untuk informasi lowongan dan pendaftaran kunjungi di situs ini; https://rekrutmen.telkom.co.id.

Lowongan Pegadaian

Pegadaian kali ini hanya membuka satu lowongan kerja saja, yakni Asisstant Vice President Product Branding.

Asisstant Vice President Product Branding memiliki sejumlah tugas dan tanggung jawab. Di antaranya ialah melakukan riset dan survei pemasaran untuk pengembangan produk baru serta riset pemasaran terkait potensi customer dan data kompetitor.

Selain itu, Asisstant Vice President Product Branding juga bertanggungjawab dalam menganalisa kesesuaian hasil riset dengan jadwal dan tujuan riset, validasi data dan evaluasi efektifitas metode pengumpulan data survei yang digunakan.

Kemudian menentukan kriteria agensi riset, penyusunan perencanaan riset dan metode pengumpulan data yang sesuai untuk proses survei dan membuat proposal atau report summary hasil riset dan mempresentasikan hasilnya kepada unit kerja atau management.

Dikutip dari website resmi Pegadaian, pegadaian.co.id ada sejumlah syarat untuk mendaftar lowongan pekerjaan ini. Pendaftaran bisa dilakukan langsung melalui laman https://www.pegadaian.co.id/karir. (dtc/int)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker