Ekonomi

Stok Beras Aman Hingga Lebaran

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Memasuki sepekan bulan Ramadhan 2019, Bulog Sibolga menyatakan stok beras hingga Lebaran nanti aman.

Kansilog Gudang Bulog Sibolga Budiono mengatakan, hingga saat ini memasuki sepekan bulan puasa, stok beras di Bulog Sibolga terbilang masi aman. “Masih aman, stok yang di kantor Sibolga 636 ribu ton,” ujar Budiono kepada New Tapanuli, Selasa (14/5).

Selain itu, lanjut Budiono, dalam waktu dekat Bulog Sibolga juga akan kedatangan dukungan stok beras sekitar 1.200 ton lagi. “Ini yang mau masuk 1.200 ton, masih dalam perjalanan,” ucapnya.

Disinggung dengan kondisi harga beras di pasaran saat ini, Budiono menuturkan bahwa harga beras di pasaran sesuai pantauan yang dilakukan pihaknya, harga beras masih terbilang stabil.

“Kalau harga di pasaran sekarang masih stabil, kalau harga medium di pasaran kemarin saya lihat itu Rp8.660 per kilogram,” jelasnya.

Dan bilapun terjadi gejolak harga beras nantinya, masih kata Budiono, maka pihaknya akan menggelar Operasi Pasar (OP). “Tapi kalau harga bergejolak naik, maka kita akan menggelar OP,” katanya. (dh)

USI