Ekonomi

PKK Kabupaten Simalungun Akan Bangun Kantin Sehat Untuk Pegawai dan Honorer

RAYA, FaseBerita.ID – Para pegawai di kompek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Simalungun ke depan tidak perlu jauh-jauh cari tempat sarapan dan makan siang. Ketua TP-PKK Kabupaten Simalungun Ratnawaty Sidabutar berencana membangun kantin sehat binaan PKK Kabupaten Simalungun.

Selain kantin, nantinya tempat tersebut akan menjual hasil dari UMKM Masyarakat yang ada di Kabupaten Simalungun serta menyediakan tempat fotocopy dan alat tulis kantor (ATK).

Didampingi oleh Dinas PU Kabupaten Simalungun, Ratnawati br Sidabutar melakukan peninjauan di lokasi Pemkab Simalungun pada hari Senin, 31 Mei 2021. Beliau memaparkan rencana pembangunan kantin yang nantinya diharapkan bisa membantu para pegawai, tenaga honorer untuk makan siang maupun membeli peralatan keperluan kantor.

“Nantinya di lokasi ini akan kita bangun kantin PKK yang akan membantu para pegawai untuk sarapan dan makan siang, serta di kantin ini nantinya juga akan menjual hasil UMKM dari masyarakat Kabupaten Simalungun.” katanya.

Kantin ini sebagai role model untuk diterapkan di kecamatan-kecamatan dan desa-desa. Jajanannya tidak mesti sama tapi bisa menggerakkan PKK lebih aktif. Bisa juga menjual kerajinan tangan khas daerah masing-masing atau ide kreatif lainnya.

Dijelaskan Nyonya Radiapoh Hasiholan Sinaga SH ini, menu yang nantinya dihidangkan harus bervariasi, ada makanan khas Simalungun dan pastinya harus dijaga kebersihan makanan dan lokasinya.

“Yang pastinya higienis, bersih sehat dan kami meminimalisir penyedap dan bahan pengawet,” kata Ratnawati br Sidabutar.

Para pegawai di sekitaran Pemerintah Kabupaten diharapkan sarapan dan makan siang di kantin tersebut. Karena lokasinya yang dekat dan tidak perlu jauh-jauh cari kantin.(rel/fabe)