Ekonomi

Perusda Tani Ajak Penemu Pupuk Hayati Mikroba Google Sosialisasi Penggunaan Pupuk Organik

TAPUT, FaseBerita.ID – Perusahaan Daerah (Perusda) Pertanian Tapanuli mengajak Profesor Ali Zum Mashar selaku penemu Pupuk Hayati Mikroba Google mensosialisasikan penggunaan pupuk organik untuk pertanian di Taput. Sosialisasi dilakukan di beberapa titik, baik pertemuan resmi maupun turun ke lahan pertanian di daerah tersebut.

Jan Piter Lumbantoruan, Selaku Dirut Perusda Tani Taput kepada koran ini di kantornya, Kamis (4/4) mengatakan, sosialisasi dengan mengajak serta penemu pupuk hayati Mikroba Google tersebut sebagai tindak lanjut kerjasama oleh Perusda Pertanian dengan PT Organik Agro Sejahtera dalam hal penyaluran pupuk hayati Mikroba Google yang ditandatangani di Bekasi, beberapa waktu lalu.

“Keseriusan penemu mikroba google patut kita apresiasi. Beliau berkomunikasi dengan petani dan turun ke lahan pertanian untuk melihat kondisi pertanaman cabai, kol, kentang, jagung terong belanda dan juga padi,” kata Janpiter.

Ia menjelaskan, dalam komunikasi dengan petani dan penyuluh pertanian itu disimpulkan bahwa, untuk mengembalikan kejayaan produksi pertanian, maka cepat atau lambat, petani harus mengarah ke pertanian organik. Karena selain menyuburkan tanah, pupuk organik Mikroba Google disebut dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup.

iklan usi

1 2Laman berikutnya