Ekonomi

Permudah Layanan Pegadaian Gandeng OVO, Perumnas hingga Rumah Zakat

FaseBerita.ID – PT Pegadaian (Persero) menggandeng perusahaan platform pembayaran PT Visionet Internasional (OVO), PT RedKendi Andalan Mitra, Perum Perumnas, Rumah Zakat, dan Badan Zakat Nasional (Baznas).

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto menjelaskan, kerja sama tersebut dilakukan untuk langkah efisiensi dan meningkatkan keuntungan seluruh perusahaan yang berkolaborasi.

“Sinergi memiliki manfaat yang luar biasa, karena dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Dalam hal ini bukan hanya Pegadaian yang mendapatkan keuntungan tapi semua mitra yang terlibat,” kata Kuswiyoto di the Gade Coffee and Gold Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Rabu (8/1).

Kuswiyoto menuturkan, adapun yang akan menjadi fokus kerja sama yaitu pengembangan produk dan layanan antarperusahaan. Perusahaan-perusahaan yang terlibat akan membuat program bersama guna pengembangan jaringan, serta produk dan jasa unggulan.

Misalnya, kerja sama antara Pegadaian dan OVO akan fokus pada penyediaan layanan cash in dan cash out. Adapun produk yang akan dikembangkan yaitu multi-payment online.

Sedangkan kerja sama antara Pegadaian dan Rumah Zakat meliputi pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya. Selain itu, Pegadaian juga akan membuka layanan kurban, yang kemudian disalurkan melalui Rumah Zakat.

“Harapan saya dengan adanya kerja sama ini semua pihak akan mendapatkan keuntungan yang besar. Kemudian kegiatan seperti ini dapat meningkatkan jaringan bisnis, jadi tidak hanya satu arah Pegadaian dengan mitra, tapi juga mitra yang lain bisa menjalin kerja sama bisnis,” tuturnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini Pegadaian berhasil menjalin kolaborasi dengan 327 instansi, yang terdiri dari perusahaan BUMN, BUMD, Swasta, Asosiasi, dan Perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Kolaborasi tersebut merupakan bentuk nyata Pegadaian dalam mengembangkan bisnis untuk meningkatkan penjualan produk. (jp)

Tags

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close