Ekonomi

Perayaan Paskah Omset Penjual Bunga Bertambah

SIANTAR, FaseBerita.ID – Memperingati hari Paskah, menjadi momen spesial bagi umat Kristiani. Biasanya saat hari Paskah ini, umat Kristen melakukan ziarah di pemakaman keluarga.

Situasi ini pun menjadi kesempatan bagi pedagang khususnya pedagang bunga. Pada hari Paskah ini, penjualan bunga pun meningkat lantaran banyaknya peziarah membawa bunga.

Amatan media ini di pasar Dwikora Parluasan, sangat banyak pedagang bunga dijumpai di Pasar Horas.
Harganya pun bervariasi. Mulai dari Rp10 ribu sampai Rp30 ribu.

Tapi rata-rata masyarakat membeli harga Rp10 ribu, karena sudah cukup untuk kebutuhan satu keluarga ketika mau berziarah.

Tina Turnip salah seorang pembeli bunga saat diwawancarai mengatakan bahwa momen Paskah ini hanya sekali setahun saja. Sehingga pada kesempatan inilah sangat pas waktunya untuk ziarah di makam keluarga yang telah lebih dulu meninggalkan dunia ini.

Sementara itu, boru Silalahi salah seorang pedagang bunga di Pasar Dwikora Parluasan mengatakan bahwa ia berjualan bunga tidak setiap hari.

“Pada saat Paskah ini saya jual bunga. Karena memang hanya setiap tahun saja. Makanya banyak pedagang musim berjualan bunga,” katanya.

Untuk permintaan bunga saat ini cukup banyak. Sehingga omsetnya bisa mencapai Rp30 juta dalam satu hari.

“Walaupun omsetnya besar tidak menjadi otomatis untungnya banyak. Kami juga beli bunganya ke Berastagi dengan harga yang cukup tinggi, belum lagi ongkos yang mahal” ujarnya.

“Puji Tuhanlah, walau untung tidak banyak, tapi sudah membantu ekonomi keluarga,” katanya. (mag04/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button