Ekonomi

Pemko Siantar Usulkan Penerimaan 100 Pegawai: 30 CPNS, 70 PPPK

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pemko Pematangsiantar akan mengirimkan usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, kebutuhan CPNS untuk tahun 2019. Adapun jumlah CPNS yang diusulkan adalah 30 orang.

Selain 30 CPNS, Pemko Siantar juga mengusulkan untuk membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 70 orang.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah Kota Siantar Farhan Zamzamy mengatakan, draf usulannya telah selesai dibuat dan akan disampaikan pada Kamis pekan ini ke Kemenpan RB.

“Jadi ini masih sebatas permohonan usulan,” tegasnya.

Farhan menambahkan ke 30 usulan CPNS itu untuk formasi Analis Kepegawaian, Auditor, Asesor SDM Apartur, Auditor, Auditor Kepegawaian.

Sementara untuk PPPK Pemko Siantar diusulkan untuk dua formasi yakni pendidikan dan tenaga kesehatan.
Menurut Farhan sesuai aturan dari Menpan RB bahwa dalam perekrutan pegawai di pemerintah daerah harus 30 berbanding 70 persen. Artinya 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk PPPK.

Hal itu berkaitan dengan kemampuan atau kekuatan keuangan daerah. Untuk kondisi sekarang, anggaran Pemko Siantar 47 persen untuk belanja pegawai. Sehingga untuk merekrut pegawai dalam jumlah besar sangat tidak mungkin karena belanja pegawai akan semakin tinggi. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button